Pasien Miskin Terkendala Di RS Harapan Kita

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews -Satu lagi pasien miskin asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, harus mengalami nasib kurang beruntung saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Pasien atas nama Selfince Boboy, istri dari Dominggus Lima yang pekerjaan sehari-hari adalah seorang sopir truk di Kupang, sudah 5 hari ini berada di rumah sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

banner 300x600

Suami selfince kesulitan mencari bantuan untuk biaya pengobatan istri yang terkena serangan jantung.

“Istri saya datang ke sini untuk kunjung anak di Tangerang. Tiba-tiba ada kejadian begini, kami bawa ke rumah sakit dan dirujuk ke sini (RS Harapan Kita). Kami tidak persiapan apa-apa, sehingga di sini disuruh bayar pribadi,” ujar Dominggus, Kamis (12/10).

Selvince yang terkena serangan jantung, masuk melalui ICU RS Harapan Kita. Karena kesulitan biaya, pihak rumah sakit memberi kesempatan 3 hari kepada keluarga untuk mengurus BPJS di Kupang agar bisa ditanggung BPJS.

Namun setelah mendapatkan nomor kartu BPJS yang dilengkapi surat keterangan miskin dari Dinas Sosial Kota Kupang, pihak BPJS tetap tidak bisa menanggung biaya rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.