Home / Artikel / Pasukan Oranye Danau Sunter

Pasukan Oranye Danau Sunter

Jakarta, sketsindonews – Aliran air seperti danau dan sungai yang berada di Jakarta sudah tidak asing dengan julukan kotor, berbau tidak sedap dan sumber penyakit, namun di samping itu ada sosok pahlawan yang selalu sigap membersihkan setiap sampah yang tercecer di Danau Sunter.

Danau yang cukup luas di daerah Sunter sudah menjadi langanan warga sekitar untuk memancing ikan, berteduh di bawah pohon rindang, dan sekedar membawa keluarga untuk menikmati indahnya danau yang dihiasi dengan warna-warni kampung sekitar. Bahkan ojek online pun ikut menunggu penumpang di warung makan sekitar Danau Sunter.

Setelah berjalan disekitaran danau mataku langsung terpanah oleh petugas yang memakai seragam oranye. Petugas itu mengambil sampah yang tampak di permukaan air dengan perahu karet.

Tidak hanya itu mereka bahkan kuat tidak memakai penutup hidung yang saat aku datangi tempat itu cukup bau dan sedikit mengganggu pernafasan.

Acing masih aktif bekerja menjadi petugas tata air, ia pun tinggal di kampung yang tidak jauh dari danau. Kesehariannya hanya membersihkan sampah yang tampak dipermukaan danau.

Bahkan air yang berwarna hijau pekat sudah menjadi keseharian Acing dan rekan-rekannya untuk membersikan badan dan mencuci baju. “Airnya bersih kok,” tutur Acing.

Penduduk sekitar sudah berkali-kali dinasehati untuk tidak membuang sampah ke danau oleh para petugas sampai RT dan RW setempat, namun masih saja dihiraukan oleh beberapa warga.

“Emang paling enak langsung ajah buang ada yang bersihkan ini,” ucapnya sembari menahan tawa.

Sudah banyak upaya Acing dan petugas lain agar menjaga kebersihan danau. “Memang tidak bisa langsung sadar harus bertahap,” lanjutnya.

(Jamilah)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super