Home / Berita / Patroli Tertib Masker Kembali Digelar di Pulau Kelapa

Patroli Tertib Masker Kembali Digelar di Pulau Kelapa

Jakarta, sketsindonews – Patroli Wilayah terkait Operasi Tertib Masker (Tib Mask) dan pemberlakuan PPKM berbasis mikro bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 kembali dilakukan di Kelurahan Pulau Kelapa, Pulau Seribu Utara, Senin (5/4/21).

Pelaksanaan tersebut melibatkan 16 personil dari perwakilan Satpol PP Kelurahan Pulau Kelapa 6 orang; Satpol PP Kecamatan Pulau Seribu Utara 6 orang; Polisi Kecamatan Pulau Seribu Utara 1 orang; PLT Lurah Pulau Kelapa; ASN Kelurahan Pulau Kelapa; serta FKDM 1 orang.

Plt Lurah, Pulau Kelapa, Muslim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan Pergub No. 3 Tahun 2021 peraturan pelaksanaan Perda No. 2 th 2020 tentang penanggulangan Covid-19.

Lalu, Kepgub 213 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro.

Serta, Ingub No. 13 Tahun 2021 Tentang perpanjangan pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro tingkat RT.

Muslim juga memaparkan bahwa hasil dari kegiatan yang juga dilakukan dengan makser kepada warga yang berada diluar rumah tersebut, adalah tidak didapati pengendara motor maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

“Kita juga menghimbau untuk selalu menerapkan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak ,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super