Home / Artikel / Patut Diberi Apresiasi 4 Badan Usaha Bayar Iuran JKN – KIS Tepat Waktu

Patut Diberi Apresiasi 4 Badan Usaha Bayar Iuran JKN – KIS Tepat Waktu

Jakarta, sketsindonews – Demi mendukung sustainbilitas program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta menjaga hubungan kemitraan dengan badan usaha yang telah terdaftar, berbagai cara dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat, salah satunya melalui Gathering Badan Usaha.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat terhadap badan usaha yang selalu tepat waktu membayarkan iurannya sebelum tanggal 10 disetiap bulannya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat, Eddy Sulistijanto Hadie dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi badan usaha yang selalu membayarkan iuran JKN – KIS nya secara tepat waktu antara lain PT Mutual Global Resources, PT Gapura Angkasa, PT Duta Garuda Piranti, dan PT Arina Multi Karya. Semogakeempat badan usaha tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya agar membayarkan iurannya secara tepat waktu.(31/10)

Seperti yang kita ketahui bahwa Jaminan Kesehatan Nasional ini merupakan salah satu hak karyawan yang harus dipenuhi sehingga diharapkan akan tercipta kinerja yang maksimal juga dari semua karyawan.

Sebagai perwakilan yang menerima apresiasi ini, Nanik yang merupakan PIC dari PT Gapura Angkasa mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat atas apresiasi yang telah diberikan.

Nanik sadar bahwa ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Dengan atau tanpa apresiasi ini pastinya PT Gapura Angkasa akan meningkatkan kesejahteraan pegawainya.

Hal yang sama BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat yang diwakili oleh Linda Novvalianti selaku Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan membuka kesempatan bagi badan usaha yang ingin menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) – nya kepada BPJS Kesehatan dalam bentuk Donasi Iuran JKN – KIS.

Lanjut Linda, donasi yang diberikan badan usaha tersebut nantinya akan ditujukan untuk melunasi premi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) yang menunggak. Sehingga donasi tersebut dapat membantu mereka untuk mendapatkan kembali pelayanan kesehatan baik di FKTP maupun FKRTL.

Linda juga menjelaskan bagaimana mekanisme proses pelaksanaan Donasi Iuran JKN – KIS dapat dilakukan. Sampai saat ini, LAZNas Chevron Jakarta merupakan salah satu organisasi yang telah menyalurkan program CSR nya kepada BPJS Kesehatan dalam bentuk Donasi Iuran JKN – KIS.

“Kami berharap dengan adanya partisipasi badan usaha dalam program Donasi Iuran JKN – KIS tentunya sangat mendukung kesinambungan Program JKN-KIS dan dapat menjadi teladan bagi Badan Usaha ataupun pihak-pihak lain yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

Karena tanpa adanya gotong royong dari semua pihak, Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tidak dapat diselenggarakan dengan baik” tutup Linda.

reporter : nanorame

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super