Home / Artikel / Pawai Rakyat Kemerdekaan Kebon Kosong, Siapa Kita….

Pawai Rakyat Kemerdekaan Kebon Kosong, Siapa Kita….

Jakarta, sketsindonews – Pawai Kemerdekaan Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran di gelar setelah 20 tahun lamanya warga tak berpawai dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Siapa kita, “Itulah warga Kebon Kosong dalam kreasi atribute Kemerdekaan dan kekinian harapan pembangunan wilayah di tampilkan dalam tematik parade pawai”.

Tetlihat pawai kemerdekaan yang diikuti 13 RW dengan jumlah parade pawai sebanyak 125 RT berpartisipasi langsung dalam kreasi, membawa isu tematik nilai – nilai HUT Kemerdekaan ke – 73. (18/8)

pawai.rakyat.kebon kosong. asian.games

Menurut Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’arif saat melepas pawai mengatakan, ini semua gelaran dari inisiator warga dan Karang Taruna dalam melaksanakan kegiatan ini.

Mereka dengan potensinya berperan aktif selain mereka ingin menunjukan momentum kemerdekaan dan Asian Ganes 2018 menjadikan titik view perhelatan pawai, ujarnya.

drumband.pawai.rakyat.kbn.kosong.doc

“Sebagai juara umum dalam pawai Kemerdekaan adalah RW 011 yang di nilai oleh tim juri dari unsur masyarakat yang netral, penilaian meliputi isu tematik pawai, kreasi, kerapihan, inovatif, kreatif dan kebersihan.,”

Pawai keliling meliputi rute kawasan Masjid Akbar, Dakota Raya, Jalan Benyamin Sueb, Convert, Wisma Atlit dan kembali menuju kawasan Masjid Akbar sekitar 5 KM, jelas Syamsul.

Sementara Hasan (45) salah satu warga menyatakan, ini merupakan inisiator dari Karang Taruna, selain para RW yang mendukung secara swadaya dalam perhelatan pawai rakyat, ucapnya.

Mereka sudah cukup lama tak berpawai bersama warga selain momen Kemerdekaan serta Asian Games 2018 menjadi tekad warga dalam peran langsungnya menunjukan eksistensinya menata wilayah Kebon Kosong lebih baik, tutup Hasan.

reporter : inong

 

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super