Home / Berita / PDI P Dibilang PKI, Ini Kata Megawati
Foto istimewa: Megawati Soekarnoputri. (Sumber: Indo warta)

PDI P Dibilang PKI, Ini Kata Megawati

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Partai PDI P, Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait tuduhan-tuduhan yang menyatakan bahwa PDI P adalah PKI.

Dalam acara “Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia” di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (13/7), Megawati mengungkapkan kebingungannya atas tuduhan tersebut.

“Namanya saja Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kami punya Baitul Muslimin. Di situ banyak anak-anak NU yang selalu bersama kami,” kata Megawati.

Selain kepada partai yang dipimpinnya, Megawati menyebut bahwa Presiden Jokowi juga terkena fitnah berasal dari keluarga PKI.

“Presiden kita dibilang gitu, keluarganya katanya dari PKI. Menurut saya ngomong yang bener ajalah. Enggak mungkin bisa (PKI) seperti gitu,” ucapnya.

Presiden ke-5 RI ini mempertanyakan bagaimana bisa dirinya disebut PKI, padahal ayahnya Presiden Pertama RI, Soekarno atau Bung Karno mendapat nama dan gelar dari NU.

“Kalau saya dibilang PKI, Bung Karno PKI, padahal dari namanya NU Beliau itu mendapat gelar,” kata Mega.

Dia menceritakan bahwa sempat mempertanyakan apakah gelar tersebut dicabut. “Ketika itu saya tanyakan pada Gus Dur baik pada Pak Said, Pak Hasyim. Apakah gelar itu sudah dicabut, dibilang itu gelar yang luar biasa. Opo sudah dicabut ya? Sampai saat ini gelar itu tetap milik beliau,” ucapnya.

Lebih jauh, Mega mengingatkan kembali terkait lahirnya Pancasila saat Bung Karno di NTT.

“Orang sudah lupa Bung Karno tidak pernah mengatakan Pancasila itu buatan Beliau, Kenapa Bung Karno muncul ide Pancasila, justru di NTT karena beliau lihat perbedaan ini yang justru menguatkan Indonesia,” pungkasnya.

(Red)

Check Also

4 Orang Penyandang Disabilitas Sebagai Pegawai Di Kemenhub

Jakarta, sketsindonews – Dalam upaya memberikan ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di …

Watch Dragon ball super