Home / Berita / PDI Perjuangan Sesalkan Strategy Kampanye Hitam Pilkada DKI

PDI Perjuangan Sesalkan Strategy Kampanye Hitam Pilkada DKI

Jakarta, sketsindonews – Partai berlambang banteng PDI Perjuangan (PDIP) melalui Sekretaris DPC PDIP, Jakarta Pusat, Wa Ode pada Senin (6/3) menyatakan penyebaran berita melalui sosmed bahwa ada jenazah di Kemayoran yang ditelantarkan karena pilihan politik saat pilkada DKI adalah tidak benar alias hoax.

Melalui rilis media dipastikan bahwa Ranting PDI Perjuangan Kemayoran sudah mengecheck di lapangan dan menemui langsung janda alm R yang disebut dalam blasting sosmed tersebut. “Janda alm R membantah berita hoax tersebut dan Ranting PDIP merekam bantahan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, Ini kali kedua ada blasting hoax, setelah sebelumnya berita semacam terjadi di kelurahan Lenteng Agung yang langsung diverifikasi ke lapangan oleh anggota DPR DKI Dapil setempat Sereida Tambunan ke lurah Lenteng Agung.

“DPC PDI Perjuangan menyesalkan dan mengecam strategy kotor yang menggunakan praktek intimidasi, berita teror, termasuk dengan politisasi agama yang bahkan melanggar perintah agama misalnya menolak memandikan jenazah warga yang merupakan kewajiban kifayah. Intimidasi ini dilakukan secara masif, bukan saja melalui sosmed tapi juga melalui penyebaran spanduk di kampung-kampung yang jelas bertujuan untuk menteror pemilih paslon no 2,” ujarnya.

Untuk itu, PDI Perjuangan menghimbau semua pihak menjaga kualitas proses pilkada agar berlangsung damai, mencerdaskan, tidak memecah belah, dan menghentikan menyebar hoax apalagi berisi politisasi SARA terutama agama. “Artinya, perlu peran serta aktif bawaslu, kpu, polisi, parpol, masyarakat dan terutama timses paslon untuk serius menjaga komitmen bersama bagi pemilu damai dan mencerdaskan serta mematuhi peraturan,” imbuhnya.

Kepada masyarakat awam, dia menghimbau agar tidak perlu khawatir apabila sedang mengalami musibah kematian, karena pemerintah propinsi di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot menjamin pelayanan yang sama, tanpa diskriminasi atas dasar apapun (termasuk preferensi pilihan politik dlm pilkada) dan gratis.

“Silahkan menghubungi call center 112 dan 021 5484544 , atau 021 5480137. Ini layanan 24 jam. untuk mendapatkan pelayanan gratis pengurusan jenasah oleh dinas pemakaman Pemprop DKI,” tutupnya. (Eky)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super