Home / Artikel / Peduli TNI – Polri : Rumah Tua Rentan Ambruk Milik Warga Tanah Tinggi Diperbaiki

Peduli TNI – Polri : Rumah Tua Rentan Ambruk Milik Warga Tanah Tinggi Diperbaiki

Jakarta, sktsindonews – Peduli TNI – Polri rumah tidak layak milik seorang Ibu bernama Wati (55) yang hampir 50 tahun tak bisa dibangun karena kondisi ekonomi akhirnya di laksanakan oleh pihak TNI – Polri Kecamatan Johar Baru.

Sosok Ibu Wati memiliki satu putera semata wayang Muhammad Abdul Rochim (16) yang baru lulus SMK sudah sejak lama tinggal di Jalan Tanah Tinggi XII RT 004/RW 08 No. 32 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru Baru Jakarta Pusat.

peduli tni-polri polsek johar baru. doc

Kondisi ekonominya sungguh terbatas dalam kehidupan seharian hingga dirinya mencari nafkah menjadi pemulung (hasil limbah), tuturnya saat di tanya sketsindonews. com. (9/2)

Rumah miliknya dari warisan ini hanya berukuran  3 x 4 M tak di duga akan di perbaiki oleh pihak TNI – Polri yang menjadi program peduli untuk masyarakat tak mampu secara ekonomi.

Singkat cerita Wati awalnya bertemu Kapolsek Johar Baru Kompol H. M. Nababan seminggu yang lalu saar Kapolsek kunjungan pada warga, isi hatinya dituangkan seketika kepada Bapak Kapolsek tentang rumahnya yang rentan rubuh hingga sudah lapuk, ujar Wati.

“Dirinya sungguh berterima kasih pada pihak TNI – Polri dengan tulus membenahi rumah kami tak layak untuk tinggal, walau rumah kami 2 tingkat merupakan peninggalan warisan.

Tak terbersit dalam pikirannya dan menyangka jika rumah miliknya dalam waktu singkat akan diperbaiki oleh Pak Kapolsek yang senantiasa berhati lembut bahkan mau mendengarkan keluhan warganya, tandas Wati dengan mata berkaca – kaca.

Kapolsek Johar Baru Kompol H. M Nababan saat didampingi Danramil Mayor CHB Endang Rahmat menyatakan, kegiatan ini merupakan manifestasi kemanunggalan TNI – Polri di tengah warga dalam menciptakan program peduli, artinya kita tumbuhkan “sense of crisis” terhadap problematika warga di Johar Baru, tuturnya.

“Secara strata ekonomi warga Johar Bari secara kondisional masyarakat sangat marginal, apalagi persoalan rumah yang tidak diperbaiki karena persoalan ekonomi.”

Kelayakan ini kalo tidak cepat kita perbaiki akan menjadi masalah dengan pertimbangan bisa menjadi ambruk dan menimpa pemilik menjadi korban.

Sambung Nababan, dengan begitu kami mencoba mencari solusi walau perbaiki rumah tingkat yang tua dan lapuk sementara ini dengan anggaran kami dan potensi yang ada untuk kami selesaikan rumah milik Ibu Wati.

Diipihak lain Ketua LMK Tanah Tinggi Ibrahim menambahkan, Kapolsek Nababan memang orangnya lembut dan seperti “Umar bin Khattab” yang kemana dia lewati gang warga kumuh senantiasa berbagi apa yang menjadi curhat warga, ucapnya.

Tak asing dirinya menjadi lesan humanis dalam tegur sapa siapapun akan di sapa kadang menjadi pintu curhat warga Johar Baru apapun persoalan warga.

Kelembutan tutur sapanya membuat warga bicara lebih terbuka, tambah Ibrahim. Mungkin itu sehingga saat dirinya kelililing warga banyak menyapanya untuk sekedar mampir melihat kondisi kantibmas hingga memberikan layanan konsultasi door to door, tutup Ibrahim.

reporter : nanorame

Check Also

Pemuda Kurus Kerap Bikin Ulah, Polisi Tembak Kaki si Pelaku

Medan, sketsindonews – Meski masih tergolong muda namun pemuda kurus jangkung bernama Muhammad Jefri (21) …

Watch Dragon ball super