Home / Artikel / Pejabat DKI Terus Galau Dibuat Anies – Sandi, Rotasi Dan Promosi Tak Kunjung Selesai

Pejabat DKI Terus Galau Dibuat Anies – Sandi, Rotasi Dan Promosi Tak Kunjung Selesai

Jakarta, sketsindonews – Kegalauan pejabat DKI Jakarta yang sudah hampir 4 bulan hingga kini terus berlanjut dimana isu rotasi, promosi dan regulasi tak kunjung segera di selesaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Anies – Sandi dengan kesimpang siuran.

Pasalnya, terlihat mempengaruhi kinerja para pejabat dari mulai eselon II, III dan IV. Rotasi baru hanya mencakup eselon III,IV bagi para pejabat fungsional itupun belum rampung.

Bagaimana rotasi, promosi dan mutasi pejabat struktural hingga kini belum ada tanda, bahkan terkesan penundaan ini membuat pamong di wilayah menahan diri baik urusan kebijakan dan tata kelola pemerintahan yang berdampak langsung pada pelayanan warga.

Aktivis Lingkungan Hudup Djoko Sardjono mengukapkan, sepertinya isu rotasi sengaja di tunda dengan asumsi selama ini pejabat yang sudah ada cukup baik dalam menjalankan kebijakan sampai level Lurah dan Camat, ujarnya.

Kalo secara besar dilakukan perombakan atau dengan istilah “bedol desa” di tubuh pemda DKI, kata Djoko, ini sangat terkesan politis.

Rotasi dan promosi selayaknya berdasarkan pada aturan kinerja serta apresiasi “the right man and right place” apa yang sudah di lakukan pejabat di wilayah yang memenuhi kepamongan secara baik.

Sementara Kepala Dinas yang inovatif dalam mendukung RPJMD sesuai target program Gubernur dan Wakil Gubernur Anies – Sandi, juga untuk dipertahankan oleh Gubernur, terang Djoko Edan.

Sementara Lembaga Pemantau Penyimoangan Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu secara tegas menyatakan, banyak eselon II yang seharusnya diganti terkait lemahnya daya kemampuan dan kebocoran anggaran, tukasnya. (24/6)

Tapi kami tak kan sebut, hingga saat inipun dalam proses kejaksaan. Hingga saat ini Anies hanya melakukan pergantian hanya 3 pejabat

VIN kembali mengingatkan Gubetnur Anies untuk tidak segan mengganti pejabat dalam mendukung penataan wilayah yang lebih baik dan konsisten menjalankan aturan menciptakan Jakarta dengan usia 491 lebih dinamis, tertib dan nyaman bagi semua pihak.

Kata VIN, secara tegas Anies harus berani bicara untuk tidak membuat anak buahnya galau, apakah ada rotasi atau tidak dilakukan secara bertahap bagi pejabat struktural dan fungsional hingga Lurah Camat, pungkasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super