Home / Artikel / Pekerjaan Trotoar di Jakarta Pusat Sudah Rampung, Sisa Material Aduan Warga Akan di Tuntaskan

Pekerjaan Trotoar di Jakarta Pusat Sudah Rampung, Sisa Material Aduan Warga Akan di Tuntaskan

Jakarta, sketsindonews – Pekerjaan trotoar di sejumlah titik di wilayah kota Jakarta Pusat secara phisik sudah dapat dirampungkan pihak Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, ujar Kepala Suku Dinas Jakarta Pusat Sukowibisono saat rapim di Kantor Walikota.(18/12)

Namun dirinya mengakui adanya pengaduan warga terkait sisa meteril dari pekerjaan belum bisa dituntaskan secara keseluruhan, tapi kami kerjakan pembersihan lokasi pendestrian yang terdapat di trotoar.

Kata Suko, sejauh ini kami tinggal tahap finishing disejumlah trotoar karena harus dilakukan pewarnaan pengecetan trotoar sehingga menjadi lebih tertata.

Hal terkait TL permintaaan warga kami tetap lakukan terhadap beberapa yang bisa dioptimalkan terhadap perbaikan jalan, seperti penambalan dengan beton di dekat istiqlal akibat beban tonase mobil besar dan transJakarta yang menjadi shelter transit.

Kedua, kami juga masih mengejar laporan penyerapan anggaran karena waktu yang mendesak terhadap SPM (Surat Perintah Membayar) bulan ini sampai tanggal 20 Desember 2017 Jam 24.00 WIB harus kami selesaikan, tutup Suko.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super