Home / Berita / Pelajar Bawa Ganja Ditangkap Satgas Yonif PR 432 Kostrad

Pelajar Bawa Ganja Ditangkap Satgas Yonif PR 432 Kostrad

Jakarta, sketsindonews – Besarnya animo masyarakat PNG untuk berkunjung ke Indonesia dari berbagai kalangan sangat besar, dimana dalam satu minggu bisa tiga kali kunjungan saat hari pasar di buka, tentunya banyak sekali hal-hal yang harus di waspadai dan tertibkan bagi pelintas batas, Selasa (19/12).

Sore itu lalu lalang masyarakat di depan Pos Dalduk Kotis Satgas Pamtas YPR 432 Kostrad telah mengamankan 4 orang pemuda warga PNG dimana salah satunya LL (18) alamat Nyaukono Kota Vanimo PNG pekerjaan pelajar kelas 8 SMP Nyaukono Vanimo, karena yang bersangkutan membawa ganja kering kurang lebih 15 Gr yang dibungkus dalam plastik bungkus nasi.

Pada saat ke empat orang pemuda ini melintas didepan Pos Dalduk dengan berjalan kaki pemuda warga PNG karena gerak geriknya mencurigakan anggota Provost praka Sudiono dan Kopda Eric Gani yang jaga saat itu langsung mengadakan pemeriksaan kemudian ditemukan ganja kering siap pakai pada saku celana belakang Sdr. Lieon (tersangka) sementara 3 orang temannya yang bernama A (20), LS (19) dan J (16) dari ketiganya tidak ditemukan barang bukti.

Menurut tersangka ganja kering tersebut dibeli seharga 5 kina (Rp. 20.000,- ) dari Verdi (27) dan ganja kering itu rencananya akan dikonsumsi sendiri saat liburan di Kampung Mosso.

Tiga orang  teman tersangka yang bersama-sama saat berjalan kaki tidak mengetahui jika tersangka saudara L membawa ganja ke Indonesia.

Menurut keterangan hasil pemeriksaan oleh Pasi Intel Satgas Kapten Inf M Tavin “Selama ini saudara L sudah biasa mengkonsumsi ganja di PNG dikarenakan disamping mudah didapat mayoritas pemuda PNG juga pemakai ganja, ini akan kita tingkatkan pencegahan sekecil apapun ganja ini untuk tidak masuk ke wilayah Negara kita.”

Setelah diambil keterangan awal di Kotis Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Pospol Batas yang diterima langsung Kapospol Batas Skouw, Ipda Kasrun untuk proses lebih lanjut.

(Red)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super