Home / Berita / Pelaksanaan Forum PPID, Momentum Untuk Menyatukan Langkah dan Meningkatkan Kerjasama

Pelaksanaan Forum PPID, Momentum Untuk Menyatukan Langkah dan Meningkatkan Kerjasama

Jakarta, sketsindonews – Penyelenggaraan Forum PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dapat menjadi sarana sosialisasi PM 46 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono saat memberikan sambutan dalam acara Forum PPID “PPID Kemenhub TOP (Transparan, Obyektif, Prima)” di Jakarta, Rabu (6/9).

Karenanya penyelenggaraan forum ini diharapkan menjadi momentum untuk menyatukan langkah, meningkatkan kerjasama dalam upaya memperkuat komitmen dengan langkah-langkah pengelolaan dan pelayanan informasi publik di masing-masing unit kerja.

“Forum ini nanti dimanfaatkan betul agar kita punya pemahaman dengan frekuensi yang sama sehingga setiap komunikasi itu betul bisa dikelola dan dilakukan dengan baik,” jelas Djoko.

Sebagai PPID pelaksanaan pekerjaan tidak berhenti pada tingkat pelayanan informasi saja, tetapi masih ada hal yang tidak kalah penting yaitu penanganan dokumentasi atas informasi yang harus disediakan.

“Dokumentasi ini artinya kita harus membiasakan diri untuk mencatat apa yang kita kerjakan dan mengerjakan yang kita catat. Jadi dua hal tersebut yang akan menjadikan kita nanti tertib dan serasi,” terang Djoko.

Djoko berharap seluruh PPID Pelaksana dan PPID Pelaksana UPT dapat meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan dan pelayanan Informasi dan dokumentasi untuk menghasilkan layanan informasi dan dokumentasi yang berkualitas sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Hal lain yang ingin saya sampaikan adalah untuk kawan kawan semua melengkapi pemahaman masing masing, segera bertindak apabila melihat hal hal yang memang tidak proporsional tetapi jangan terburu buru,” harap Djoko.

Djoko menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas keberhasilan karena telah meraih dua kategori penghargaan dari Komisi Informasi Pusat dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk kategori Informatif dan Kategori Responsif pada Apresiasi Pelayanan informasi Publik Arus Mudik tahun 2018.

“Saya berterima kasih atas hasil yang telah dicapai, tentu saja dengan harapan prestasi tersebut menjadi pemacu semangat bagi seluruh PPID Pelaksana dan PPID Pelaksana UPT agar dapat mempertahankan prestasi,” tutup Djoko.

(Eky)

Check Also

Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi, Sebagai Masukan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Rakyat

Jakarta, sketsindonews – Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi telah di bentuk di Jalan Cut Mutia No. 18 merupakan rumah aspirasi publik dalam menyampaikan segala persoalan kebangsaan, ini menjadi momentum strategis bagi kehidupan demokrasi masyarakat, ujar Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Amir Hamzah, di Masjid Cut Mutia Jakarta Pusat. (24/9).

Menurutnya, masyarakat bisa langsung mengemukan pendapatnya kepada calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo – Sandi nantinya yang nantinya dapat di teruskan dalam segala aspek dinamika kebangsaan.

Saya sudah kemukakan kepada teman – teman pendukung bagaimana rumah aspirasi di manfaatkan secara baik, karena sangat sulit mengalahkan Prabowo – Sandi kecuali dengan kecurangan, terang Amir.

Lanjut Amir, setelah nantinya hasil pilpres 2019 kedua pasangan menjadi pemenang, ini sebuah pekerjaaan rumah bagi keduanya yakni : pertama menghadapi kedaulatan bangsa dengan Pancasila yang merupakan satu azas bangsa.

Kedua, menghadapi epidemi tirani minoritas, dimana krlompok mayoritas untuk tidak merasa kecil hati terhadap kesenjangan yang ada sehingga tirani minoritas bukan lagi menjadi hambatan.

Hal krusial lain mengenai isu bahaya laten komunis untuk menjadi isu penting dalam rangka proses adu domba untuk tidak menjadi persoalan bangsa kedepan dengan merivisi Tap MPRS No 25.Tahun 1966 Tentang Larangan organisasi gerakan PKI.

Ketiga, mengenai keseimbangan pembangunan antar wilayah baik Indonesia Barat dan Indonesia Timur dalam tata kelola pembangunan ini tentunya harus menjadi perhatian Prabowo – Sandiaga Uno.

Kalo tidak kerawanan disintegrasi bangsa akan terus menjadi indikator di setiap daerah wilayah Indonesia Timur.

Tentunya rumah aspirasi setelah pemenangan harus bisa menuangkan pokok – pokok pikiran sebagai landasan strategis nasional bagi keduanya setelah menjadi Presiden terpilih pilihan rakyat, pungkas Amir.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super