Home / Berita / Pelaksanaan Forum PPID, Momentum Untuk Menyatukan Langkah dan Meningkatkan Kerjasama

Pelaksanaan Forum PPID, Momentum Untuk Menyatukan Langkah dan Meningkatkan Kerjasama

Jakarta, sketsindonews – Penyelenggaraan Forum PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dapat menjadi sarana sosialisasi PM 46 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono saat memberikan sambutan dalam acara Forum PPID “PPID Kemenhub TOP (Transparan, Obyektif, Prima)” di Jakarta, Rabu (6/9).

Karenanya penyelenggaraan forum ini diharapkan menjadi momentum untuk menyatukan langkah, meningkatkan kerjasama dalam upaya memperkuat komitmen dengan langkah-langkah pengelolaan dan pelayanan informasi publik di masing-masing unit kerja.

“Forum ini nanti dimanfaatkan betul agar kita punya pemahaman dengan frekuensi yang sama sehingga setiap komunikasi itu betul bisa dikelola dan dilakukan dengan baik,” jelas Djoko.

Sebagai PPID pelaksanaan pekerjaan tidak berhenti pada tingkat pelayanan informasi saja, tetapi masih ada hal yang tidak kalah penting yaitu penanganan dokumentasi atas informasi yang harus disediakan.

“Dokumentasi ini artinya kita harus membiasakan diri untuk mencatat apa yang kita kerjakan dan mengerjakan yang kita catat. Jadi dua hal tersebut yang akan menjadikan kita nanti tertib dan serasi,” terang Djoko.

Djoko berharap seluruh PPID Pelaksana dan PPID Pelaksana UPT dapat meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan dan pelayanan Informasi dan dokumentasi untuk menghasilkan layanan informasi dan dokumentasi yang berkualitas sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Hal lain yang ingin saya sampaikan adalah untuk kawan kawan semua melengkapi pemahaman masing masing, segera bertindak apabila melihat hal hal yang memang tidak proporsional tetapi jangan terburu buru,” harap Djoko.

Djoko menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas keberhasilan karena telah meraih dua kategori penghargaan dari Komisi Informasi Pusat dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk kategori Informatif dan Kategori Responsif pada Apresiasi Pelayanan informasi Publik Arus Mudik tahun 2018.

“Saya berterima kasih atas hasil yang telah dicapai, tentu saja dengan harapan prestasi tersebut menjadi pemacu semangat bagi seluruh PPID Pelaksana dan PPID Pelaksana UPT agar dapat mempertahankan prestasi,” tutup Djoko.

(Eky)

Check Also

DPLN Solmet d Taiwan Gelar Deklarasi Pemenamgan Jokowi – Mahruf Amin

Jakarta, sketsindonews – Ratusan warga Indonesia dari berbagai kalangan di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf …

Watch Dragon ball super