Home / Artikel / Pelaku Berita “Hoax” Belum Ada Yang Ditangkap

Pelaku Berita “Hoax” Belum Ada Yang Ditangkap

Jakarta, sketsindonews – Hingga saat ini penyebar berita Hoax belum ada yang ditangkap terkait beberapa pemberitaan dan penyebar kabar bohong yang ada dimasyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, akan menindak tegas jika ada orang yang melakukan penyebaran berita bohong atau hoax di wilayah Polda Metro Jaya.

“Kita belum ada laporan. Tapi kita akan menindaklanjuti dan memproses hukum pelaku hoax jika ada laporan yang masuk, selama ini tak ada.

Jadi, kalau melanggar pidana ya kita proses hukum buat orang yang nyebar hoaks,” ujar Kombes Pol Argo saat acara deklarasi Anti hoax  di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/3)

Kendati demikian, Kombes Pol Argo mengungkapkan, Mabes Polri sudah menerima laporan adanya pelaku penyebar hoax. “Kita sedang bekerja, di mana ada dari tim khusus yang dibentuk Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus), untuk memantau berita hoaks tersebut,” ungkap Kabid Humas.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Indonesia Comunitas Club (ICC), menggelar deklarasi sikap antihoax atau berita bohong di car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Mereka berjanji melawan hoax demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini salah satu bagian bersama ICC lakukan deklarasi serta upaya memberikan edukasi kepada masyarakat anti hoax dan tak untuk tidak mempercayai info tak jelas.

Kami sudah geram dengan apa yang selama ini terjadi oleh karena munculnya berbagai kabar dan isu berita yang membuat ketidak nyamanan di masyarakat, tegas Argo.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super