Home / Artikel / Pelaku Pembunuhan Perampokan Daan Mogot Komplotan Bersenjata

Pelaku Pembunuhan Perampokan Daan Mogot Komplotan Bersenjata

Jakarta, sketsindonews – Ternyata hasil tangkapan polisi menyebut pelaku pembunuhan Daan Mogot (SPBU) yang dilakukan secara sadis merupakan komplotan bersenjata dalam melakukan aksinya.

Mereka berkumpul di sebuah apartemen di Jakarta Timur untuk menyusun aksinya. Polisi juga menemukan benerapa senjata api (senpi) rakitan di apartemen itu.

“Sebelum melakukan perampokan kelompok ini berkumpul di apartemen Jakarta Timur, setelah merampok kumpul kembali untuk pembagian hasil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Polisi juga menemukan senpi rakitan di apartemen tersebut. Hanya saja senpi yang digunakan untuk menembak Davidson Tantono (31) masih dicari pihak kepolisian.

“Senjata ini kita temukan di apartemen. Senjata rakitan. Tapi senjata untuk eksekutor masih kita cari,” jelas Argo.

Dalam modus operaainya polisi memastikan jumlah komplotan itu lebih dari 10 orang. Kini seluruh komplotan tersebut masih dalam pengejaran polisi.

“Mudah-mudahan segera tangkap yang lain. Ini pelaku lebih dari 10. Tapi sabar kita pelan-pelan ungkap secara keseluruhan,” ucapnya.

Saat ini sudah ada tiga perampok yang ditangkap polisi yaitu inisial TP yang bertugas mengempeskan ban, M sebagai pemback-up pelaku, dan DTK calon kades di Lampung yang bertugas sebagai mata-mata di bank. Sementara, IR wakil kapten yang ditembak mati polisi bertugas sebagai pengawas dan yang memilih target korban.

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari para pelaku. Tas korban berisi sejumlah struk transaksi keuangan via ATM dan beberapa token/key BCA disita dari para pelaku, ujar Argo.

 

redaksi

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super