Home / Artikel / Pelanggar Perda Tibum Diputuskan Sidang Tipiring di PN Jakarta Pusat

Pelanggar Perda Tibum Diputuskan Sidang Tipiring di PN Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 156 PKL Ikuti Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat jalan Bungur Besar Raya, Gunung Sahari Selatan Jakarta Pusat. Kebanyakan karena mereka melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor: 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum) yang selama ini pihak Satpol PP berhasil menjaring para PKL dalam penataan dan penertiban di sejumlah kawasan.(15/9)

Suasana dapat terlihat dalam ruangan sidang tipiring dimana dipenuhi para pemilik barang yang disita sejak pukul 8.00 WIB – 11.00 WIB.

Prosesi sidang tipiring yang diketuai langsung Hakim Hastopo, SH. MH berlangsung lancar dan kondusif yang secara bergiliran di sidangkan dalam putusan perkara

Kepala Seksi PPNS dan Penindakan, Satpol PP Jakpus, Santoso mengatakan, Dari jumlah PKL pelanggar tipiring yang di BAP sebanyak 216 PKL.

“Yang mengikuti sidang ada 156 PKL. Sedangkan yang tidak hadir berjumlah 59 PKL dan Verstek 1 PKL” ucap Santoso.

Santoso menambahkan, untuk satu putusan perkara denda tipiring masing-masing PKL didenda sebesar Rp.102.000,-.

Selain itu, sambung Santoso, satu penebang pohon juga ikut disidangkan dengan denda sebesar Rp.25.002.000,-

“Jadi total keseluruhan, biaya denda dan ongkos perkara sebesar Rp. 40.914.000,- diserahkan ke Kantor Kejaksaan Negeri Jakpus untuk disetorkan ke Kas Negara,” tutup Santoso

reporter : nanorame

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super