PELATIHAN PEMBINAAN KARAKTER STMIK AMIKOM RESMI DITUTUP

oleh
oleh

Yogyakarta, sketsindonews.com – Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans SW secara resmi menutup pelatihan pembinaan karakter kepada mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta di Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Sabtu (11/2) di Gedung Sabang Merauke AAU.

Melalui pelatihan pembinaan karakter ini para mahasiswa STMIK Amikom dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari di masyarakat. Khusus untuk peserta pelatihan Gubernur juga memberikan penekanan mengenai nasionalisme dan bela negara. “Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945, dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Bukan hanya sebagai kewajiban dasar manusia, tetapi juga merupakan kehormatan warga negara sebagai wujud pengabdian dan kerelaan berkorban kepada bangsa. Hal ini di ungkapkan oleh Gubernur AAU yang disampaikan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans SW.

Melalui pelatihan pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan para peserta telah mendapatkan materi yang tertuang dalam empat garis besar pembinaan kedisiplinan yaitu Pertama motivasi, Kedua pembinaan karakter dan mental, Ketiga kepemimpinan lapangan, Keempat yaitu nasionalisme dan bela negara.
“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah bersemangat mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.