Pembangunan Infrastruktur Trasportasi Yang Berkeadilan Dan Berkelanjutan

oleh
oleh
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung Terminal Amplas, Medan Sabtu (04/01/20)
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Berkeadilan dan berkelanjutan menjadi dua aspek penting yang menjadi dasar dari pembangunan infrastruktur transportasi yang dilakukan Pemerintah. Demikian ditekankan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat memberikan pidato ilmiah dalam rangka Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-74, Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Senin (17/02/20).

“Kita lihat sepuluh tahun kebelakang banyak sekali yang telah berubah, yaitu pembangunan Jawa sentris menjadi Indonesia sentris, pembangunan wilayah barat menjadi pembangunan wilayah tengah dan timur Indonesia, transportasi berbasis darat menjadi berbasis laut, dan lain sebagainya,” jelas Menhub.

banner 300x600

Menhub mengatakan, makna berkeadilan yaitu pembangunan infrastruktur transportasi harus dilakukan guna kemakmuran dan kesejahteraan rakyat yang ada di seluruh wilayah Indonesia tanpa kecuali. Ia menambahkan, infrastruktur diperlukan untuk membuka aksesibilitas suatu daerah menjadi lebih mudah dijangkau, sehingga dapat mengurangi disparitas harga-harga barang/logistik, meningkatkan produktivitas daerah dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.