Home / Artikel / Pembongkaran Jalan Surabaya Penataan Fungsi Sesuai Peruntukan

Pembongkaran Jalan Surabaya Penataan Fungsi Sesuai Peruntukan

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 150 personil gabungan satuan perangkat kerja daerah (skpd) lakukan penertiban penataan terintegrasi di Jalan Surabaya ujung Kelurahan Menteng Jakarta Pusat.

37 bangunan semi permanen yang menempati pinggiran kali keroncong dibongkar serta dirubuhkan banguan dan secara terintegrasi dilakukan penataannya, ujar Camat Menteng Paris Lembong.

“Kami lakukan penopingan pohon, perbaikan jalan trotoar untuk mengembalikan kembali fungsi sesuai peruntukan, hakekatnya kami tata untuk kepentingan warga.”

doc.sketsindonews.com

Sementara Lurah Menteng Agus Sulaeman menuturkan, kegiatan ini merupakan score card KPI Walikota yang harus kami lakukan sesuai target.

Pembongkaran bangunan pasca ini nantinya akan dibuat jalan trotoar selebar 2 M sejauh 1200 M, selebihnya menjadi resapan air (taman) kawasan ini, ucapnya. (28/4)

Dampak dari pembongkaran karena warga lingkungan. Maka kami memberikan kompensasi untuk mereka bisa berdagang kembali yang sifatnya mobile. Artinya, usai dagang mereka dapat dirapihkan kembali dikawasan ini, papar Agus.

Ditempat yang sama Sekretaris Kelurahan Dedy Tjahyadi menuturkan, awalnya pembongkaran ini secara sukarela sudah dilakukan pembongkaran sendiri oleh warga dari beberaoa bangunan yang ada, ucapnya.

Proses sosialisasi sudah kita lakukan bersama warga dengan pendampingan Ketua RW 03 Syahbani jauh hari sebelumnya.

Eksekusi pembongkaran ini alhasil mendapat dukungan semua pihak termasuk warga Kelurahan Menteng wilayah pinggiran kali menjadi lebih baik.

Sebanyak 150 lintas sektoral melakukan upaya sesuai dengan tugas yang terdiri dari : penopingan pohon, pemgurasan saluran air dan peningkatan trotoar.

Sambung Dedy, pekerjaan ini sesuai direncanakan kita lakukan selama 3 hari waktu, dengan lanjutan pada hari Selasa dan Minggu dilakukan kerja bhakti terpadu.

Yah karena waktu hari Jum’at ini sangat pendek, sehingga nanti kami lanjutkan sesuai dengan target sesuai program penataan, tuturnya.

Dalam penertiban itu selain di hadiri Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Megantara serta Para Kasudin teknis di tingkat Kota Jakarta Pusat.

reporter : nanorame

Check Also

Atap Kantin Epicentrum Terbang, Di Duga Angin Puting Beliung

Jakarta, sketsindonews – Belum dapat di pastikan apakah peristiwa atap kantin Rasuna Garden di Epicentrum, …

Watch Dragon ball super