Back

Media Terpercaya

Pemerintah Kecamatan Tanah Abang Terus Lakukan Antisipasi Kerawanan Sosial di Tengah Pandemi

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kecamatan Tanah Abang Kota Jakarta Pusat terus lakukan optimalisasi PSBB dengan Pandalwastib (Pengamanan Pengendalian Pengawasan Ketertiban) disejumlah titik rawan kerumunan maupun PMKS dadakan musiman di wilayah Tanah Abang.

Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan dalam rilisnya mengatakan, pandalwastib diwilayah strategis menjadi pokok untuk lakukan sterilkan sesuai langkah-langkah PSBB dalam antisipasi penyebaran covid-19, melainkan munculnya dampak sosial baru seperti PMKS pinggir jalan yang duduk secara menyolok di jalan publik.

“Faktor kedua maraknya para penjual petasan di jalan Jati Baru juga menjadikan persoalan ditengah pandemic Corona,” tukasnya, Sabtu (2/5/20)

“Petasan dan Covid-19 sama bahayanya karena dampak petasan bisa terjadi kerawanan baru bukan saja menjadi ajang tawuran melainkan bisa terjadi kebakaran warga, maka kita tertibkan,” ujarnya.

Dia memaparkan bahwa ada sekitar 31 orang pmks dadakan yang berhasil terjaring dan dibawa ke lokasi GOR untuk di verifikasi data, serta selanjutnya diamankan pada pihak Sudin Sosial.

Diakui Yasin, kawasan Tanah Abang selama ini menjadi satu hal paling penting untuk terus di awasi dalam penataan PSBB tapi juga kerawanan kerap muncul karena kawasan strategis perdagangan besar di Jakarta hilir mudik pintu gerbang ekonomi di Jakarta.

“Suka tidak suka menjalankan penerapan penertiban serta penegakan ketertiban menjadi keharusan bagi seluruh komponen oleh warga lingkungan sendiri bersama pemerintah untuk bersenergi membangun aturan psbb secara komprehensif,” tutup Yasin.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.