Home / Artikel / Pemilihan Dekot Tidak Maksimal Sosialisasi, Pemko Hanya Semata Kejar Target

Pemilihan Dekot Tidak Maksimal Sosialisasi, Pemko Hanya Semata Kejar Target

Jakarta, sketsindonews – Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ferry Iswan SH.MH meyayangkan sikap pemerintah mempercepat pemilihan Anggota Dewan Kota yang ada di Kelurahan di nilainya tidak maksimal dalam sosialisasi termasuk dana sosialisasi yang tidak jelas, ungkapnya.

Apa yang terjadi ini semuanya berdampak tidak maksimalnya proses pemilihan dalam merekrut calon Dewan Kota tidak sesuai mekanisme dalam pemilihan.

Banyak pengamatan kami dan info bahwa pemilihan dalam proses main tunjuk selain aklamasi tidak ada tahapan bagaimana  peran sosialisasi tak sesuai dengan Perda Pemilihan Dewan Kota.

Sambung Ferry, pemerintah kota (Tapem) hanya memikirkan target harus selesai padahal di ketahui calon Dewan Kota metupakan figure yang nanti di tingkat kota mempunyai syarat mumpuni.(14/9)

Jelas orang yang duduk harus punya kemauan rata – rata, ketokohan dan kemauan yang peduli terhadap isu pembangunan lokalitas dan daerah, terang Ferry..

Kita harus banyak mengambil hikmah, Dewan Kora sekarang ini, jujur apa yang program jalankan tidak maksimal hanya karena terkendal tekhnis serta comitmen pemerintah tak sungguh.

Dewan kota itu bukan mainan kami di beri tempat ruang, sementara kita banyak melihat kinerja dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan secara aktif harus kita dorong.

Kalo tak cukup waktu bisa tunda tapi hasilnya maksimal dalam proses, jangan karena tahun politik ini di kejar hanya target anggaran dan asal – asalan.

Sementara dalam perkembangan kekinian Dewan Kota sulit dalam menekan “presure komtroling” bahkan mengkritisi karena stigma masyrakat saat ini Dewan Kota merupakan tempat untuk mengadu, keluh kesah warga serta bagaimana peran pemerintah lebih maksimal dalam tuntutan melayani warga Jakarta.

Menyikapi pembentukan pansel (Panitia Seleksi) tingkat kota, jangan lagi orang yang bukan ahli tentang ilmu masyarakat bahkan unsur dewan kota kedepan harus di pilih orang memenuhi unsur yang tidak terkontamisi politik, jelasnya

Semakin masyarakat  dinamis, artinya penyelesaian masyarakat pun sama dalam meyikapi masalah wilayah tentunya perlu keseimbangan bahkan bisa menyikapi peran SKPD, UKPD sesuai dengan program pemerintah DKI Jakarta, ucap Ferry Iswan.

reporter : inong

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super