Home / Artikel / Pemilihan Dekot Tidak Maksimal Sosialisasi, Pemko Hanya Semata Kejar Target

Pemilihan Dekot Tidak Maksimal Sosialisasi, Pemko Hanya Semata Kejar Target

Jakarta, sketsindonews – Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ferry Iswan SH.MH meyayangkan sikap pemerintah mempercepat pemilihan Anggota Dewan Kota yang ada di Kelurahan di nilainya tidak maksimal dalam sosialisasi termasuk dana sosialisasi yang tidak jelas, ungkapnya.

Apa yang terjadi ini semuanya berdampak tidak maksimalnya proses pemilihan dalam merekrut calon Dewan Kota tidak sesuai mekanisme dalam pemilihan.

Banyak pengamatan kami dan info bahwa pemilihan dalam proses main tunjuk selain aklamasi tidak ada tahapan bagaimana  peran sosialisasi tak sesuai dengan Perda Pemilihan Dewan Kota.

Sambung Ferry, pemerintah kota (Tapem) hanya memikirkan target harus selesai padahal di ketahui calon Dewan Kota metupakan figure yang nanti di tingkat kota mempunyai syarat mumpuni.(14/9)

Jelas orang yang duduk harus punya kemauan rata – rata, ketokohan dan kemauan yang peduli terhadap isu pembangunan lokalitas dan daerah, terang Ferry..

Kita harus banyak mengambil hikmah, Dewan Kora sekarang ini, jujur apa yang program jalankan tidak maksimal hanya karena terkendal tekhnis serta comitmen pemerintah tak sungguh.

Dewan kota itu bukan mainan kami di beri tempat ruang, sementara kita banyak melihat kinerja dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan secara aktif harus kita dorong.

Kalo tak cukup waktu bisa tunda tapi hasilnya maksimal dalam proses, jangan karena tahun politik ini di kejar hanya target anggaran dan asal – asalan.

Sementara dalam perkembangan kekinian Dewan Kota sulit dalam menekan “presure komtroling” bahkan mengkritisi karena stigma masyrakat saat ini Dewan Kota merupakan tempat untuk mengadu, keluh kesah warga serta bagaimana peran pemerintah lebih maksimal dalam tuntutan melayani warga Jakarta.

Menyikapi pembentukan pansel (Panitia Seleksi) tingkat kota, jangan lagi orang yang bukan ahli tentang ilmu masyarakat bahkan unsur dewan kota kedepan harus di pilih orang memenuhi unsur yang tidak terkontamisi politik, jelasnya

Semakin masyarakat  dinamis, artinya penyelesaian masyarakat pun sama dalam meyikapi masalah wilayah tentunya perlu keseimbangan bahkan bisa menyikapi peran SKPD, UKPD sesuai dengan program pemerintah DKI Jakarta, ucap Ferry Iswan.

reporter : inong

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super