Home / Artikel / Pemilihan LMK Harus Berbasis Kinerja Pelayanan Warga

Pemilihan LMK Harus Berbasis Kinerja Pelayanan Warga

Jakarta, sketsindonews – Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) yang merupakan duta warga merupakan reoresentative ketokohan perlunya perubahan dengan kapasitas mampu menyelesaikan permasalahan pembangunan, sengketa warga serta dapat membangun sinergisitas, aspek bidang pemerintahan bersama Kepala Kelurahan, ujar Bayu Sudarmadji Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat saat bincang – bincang kepada sketsindonews.com. (24/7)

Trend pemilihan anggota LMK perlu wajah baru yang tampil dalam kapasitas kepimpinan tokoh, bisa saja quota ini harus berubah 70 % dari paradigma lama, kata Bhayu.

“Dalam Perda LMK sudah jelas itu baku, pengembangan itu tertuang dalam aplikasinya harus ada aturan tapi berkaitan tekhnis kinerja LMK yang harus diimbangi dengan KPI (Key Performances Indicator) berbasis kinerja yang terukur sebagai manifestasi seorang figure seorang leadership.

Karena LMK merupakan pilihan warga, duta warga, pembantu warga dalam mendorong percepatan pembangunan.

Bhayu menuturkan, kepentingan secara politis harus ditanggalkan karena mereka itu tokoh panutan aspirator warga untuk merubah kaitan kewilayan peran penggerak partisipatif warga, pungkasnya.

Warga Jakarta inginkan adanya perubahan distruktur LMK dengan wajah baru yang punya dedikasi, komitmen profesi sebagai pelayan warga kedepannnya.

Proses rekruitmen LMK atau RT/RW itu tentunya sudah mulai dengan berbasis kinerja, bahkan bila perlu LMK yang sudah terpilih ada fakta integritas dalam komitmen untuk mengikuti aturan pelaksana keraja pelayanan warga, tidak pungli, serta menciptakan dinamika yang berkembang, tutur Bhayu.

reporter : dev

 

 

 

 

 

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super