Home / Artikel / Pemindahan Ibukota Negara Akan di Umumkan Presiden Jokowi

Pemindahan Ibukota Negara Akan di Umumkan Presiden Jokowi

Jakarta, sketsindonews – Pemindahan Ibukota Negara masih dikaji sepertinya pemindahan akan di umumkan pada awal tahun 2018 oleh Presiden Joko Widodo yang nantinya ada beberapa alternatif kota menjadi pilihan kandidat Ibukota Negara.

Pemerintah saat ini masih melakukan kajian terkait pemindahan Ibu Kota. Menteri PP/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro nanti melaporkan hasil kajian tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi, ujarnya.

Bambang secara rinci menjelaskan, bahwa hingga saat ini sudah ada beberapa pilihan daerah yang akan ditetapkan sebagai Ibu Kota. Nantinya, daerah-daerah tersebut akan dimasukkan dalam kajian.

“Sudah muncul beberapa kandidat, nanti akan disampaikan dalam kajiannya,” kata Bambang usai Sarasehan 100 Ekonom 2 di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Lebih lanjut, Bambang enggan menyebutkan pilihan daerah calon Ibu Kota tersebut. Namun dirinya memastikan bahwa bakal calon Ibu Kota tersebut akan berada di luar Pulau Jawa,(detik. com)

“Nggak boleh, yang pasti luar Jawa,” tuturnya.

Dirinya pun berencana menyelesaikan kajian tersebut pada akhir Desember nanti. Sehingga ketika kajian tersebut selesai dapat langsung melakukan laporan kepada Jokowi.

“Daerah a,b,c. Saya harus lapor dulu ke presiden. Akhir Desember selesai, baru lapor presiden. Sekarang hampir selesai,” tuturnya.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa kajian tersebut terkait dengan lokasi, skema pembiayaan, perkiraan kebutuhan. Tapi hal tersebut belum terkait desain kotanya.

“Lokasi, termasuk skema pembiayaan, perkiraan kebutuhan, dan lain-lain. Tapi belum sampai desain mengenai kotanya seperti apa, pungkasnya.(**)

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super