Home / Artikel / Pemko Bekasi Tagih Dana Kemitraan Senilai 1,1 Trilyun ke Pemprov DKI Jakarta

Pemko Bekasi Tagih Dana Kemitraan Senilai 1,1 Trilyun ke Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Dampak penahanan 21 unit mobil angkuran sampah Pemprov DKI Jakarta oleh Pemerintah Kota Bekasi sudah ternyata membuka tabir terkait mengajukan dana hibah kemitraan Rp 1,1 triliun kepada DKI Jakarta pada 2017 yang hingga kini belum di realisasika.

Seharusnya dana itu cair tahun ini. “Tapi dana hibah kemitraan itu tidak cair karena beberapa hal yang terjadi di DKI,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Marlina. (19/10)

Kekisruhan dana kemitraan yang di janjikan Pemprov DKI menurut Marlina, dana hibah yang sudah dicairkan pemerintah DKI pada 2018 adalah hibah kompensasi Bantar Gebang senilai Rp 196 miliar. Itu pun jumlahnya tidak sesuai dengan yang diusulkan sebesar Rp 267 miliar.

Marlina mengingat pemerintah DKI belum bisa mencairkan dana hibah kemitraan kepada Kota Bekasi karena berbenturan dengan program OK OCE, yang memang membutuhkan biaya besar, ucapnya.

Apalagi membutuhkan banyak anggaran untuk persiapan Asian Games 2018. “Jadi, untuk membantu daerah mitra, tidak ada uangnya,” ujarnya.

Marlina mengatakan pihaknya tahun ini kembali mengajukan dana hibah, baik kemitraan maupun kompensasi, untuk 2019. Dia merinci dana kemitraan diusulkan hingga Rp 582 miliar, sedangkan dana hibah kompensasi Rp 426 miliar. Jika ditotal, nilainya mencapai Rp 1 triliun. “Kami sudah usulkan sejak Mei lalu,” ucapnya.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super