Back

Media Terpercaya

Pemko Jakarta Pusat Antisipasi Musim Hujan, Evakuasi Harus Ikuti Protap Kesehatan

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kota Jakarta Pusat kembali ingatkan musim penghujan di tahun 2020 akan segera tiba seiring masa pandemi covid-19 belum bisa diprediksi kapan selesai.

Namun pengalaman di musim penghujan beberapa tahun lalu menjadi pengalaman dalam langkah antisipasi, masa ektrim hujan sesuai BMKG biasanya pada bulan Januari – Februari.

“Pemko Jakarta Pusat harus pula mewaspadai seiring SKPD – UKPD untuk menyiapkan sarana dan prasarana musim penghujan di saat kondisi pandemi, bisa pula bulan Agustus – September diperkirakan mulai musim hujan,” ujar Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, saat rapim Tingkat Kota di ruang pola, Selasa (4/8/20).

Menurut Bayu Mega, evakuasi saat musim penghujan juga menjadi perhatian dengan nantinya perketat tata ruang protokeler kesehatan dengan skat – skat termasuk tenaga medis sebagai aturan kondisi pandemi.

Terlebih saat ini pandemi juga muncul cluster – cluster baru di lingkungan Kantor bahkan semakin terbuka pergerakan maka resiko semakin tinggi.

“Dalam antisipasi musim hujan sejak dini peran SKPD, Lurah, Camat di wilayah untuk malakukan inventarisasi titik evakuasi dengan membentuk tim gugus antisipasi banjir sesuai kondisi sesuai protap kesehatan nantinya,”.papar Bayu Mega.

“Selain itu dirinya juga meminta warga kondisi pandemi tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar saat mulai musim hujan, ditambah saluran air untuk segera melakukan kordinasi antar lini serta pihak Sudin SDA melakukan berbagai langkah kawasan rawan genangan,” tutup Bayu Mega.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.