Pemko Jakarta Pusat Telah Siap Kepersertaan Nikah Massal dan Isbat di Malam Tahun Baru

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara bersama pihak jajarannya kini terus menyiapkan kesiapan program unggulan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam setiap perayaan pergantian tahun baru dengan melaksanakan nikah massal gratis yang akan di laksanakan pada tanggal 31 Desember 2018.di Jalan Thamrin X Jakarta Pusat.

Namun kali ini pemprov DKI melakukan sekaligus Nikah dan Isbat massal selain nantimya di hadiri oleh peserta nikah 5 di wilayah kota dengan kesiapan masing masing – masing wilayah.

Menurut Bayu, pemkot Jakarta Pusat sudah siap seluruh kelurahan dari 44 untuk membawa segala atribute peserta dengan segala kesiapan bagi pengantin di malam Tahun Baru, tukasnya.

Lanjut Bayu, untuk nikah massal yang akan digabung dengan Pemprov DKI. Besok baru rapat, tugasnya apa-apa segala macam tentunya terkait berbagai hal penting untuk kami lakukan.

Saat ini, tenda tempat lokasi nikah massal di Jakarta Pusat sudah terpasang rapih dan teratur. “Baru dicek kesiapan termasuk sarana dan prasarana jalan (craft) oleh Sudin Bina Marga di wilayah itu sudah di perbaiki secara baik . Dimana nantinya pernikahan massal juga akan langsung dihadiri Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta,” paparnya.

Data Peserta Nikah Massal

Bayu juga menambahkan sesuai data sementara, pasangan nikah massal dari Jakarta Pusat nantinya sebanyak 102 pasang pengantin.

“Pasangan nikah isbad dari kantor urusan agama (KUA) sebanyak 53 pasangan. Mereka telah direkrut dari setiap Kelurahan dan Kecamatan. Hingga saat ini pendaftaran nikah massal masih terus dibuka melalui website untuk masyarakat umum,” terang Bayu

Secara terpisah Camat Kemayoran Herry Purnama menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 24 pasangan untuk kegiatan nikah massal pada malah tahun baru pekan depan, ucapnya.

Terkait program Gubernur DKI pihaknya sangat antusias dalam penyertakan warganya untuk ikut serta nikah massal. Ini hal yang positif dapat membantu masyarakat yang ingin menikah selai terbentur masalah kelengkapan dokumen nikah negara serta ekonomi.

“Tercatat Kecamatan Kemayoran telah siap 16 pasangan untuk nikah isbat dan 8 pasangan lainnya untuk menikah umum. Jadi total ada 24 pasangan yang kita kirim,” kata Herry.

reporter : inong