Home / Artikel / Pemko Jakarta Pusat Terjunkan 7.000 Personil PAM Malam Natal dan Tahun Baru

Pemko Jakarta Pusat Terjunkan 7.000 Personil PAM Malam Natal dan Tahun Baru

Jakarta, sketsindonews – PAM pengamanan Natal Kota Jakarta Pusat persiapkan penjagaan pada titik peribadatan sejumlah gereja strategis selain malam Natal menjadi fokus, diantaranya : Gereja Katredral, Gereja Emanuel, Gereja GKI Menteng, dan gereja besar lainnya.

7.000 personil rencananya akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan pergantian malamTahun Baru 2018 dengan sandi koordinasi lintas sektoral “Operasi Lilin Jaya 2017”

Hal tersebut, diungkapkan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu kepada Wartawan usai rapat koordinasi lintas sektoral di ruang serba guna, kantor Pemkot Jakpus, Jalan Tanah Abang, Gambir, Rabu 20/12)

“Malam ini kita rapat persiapan untuk pengamanan seluruh rangkaian perayaan Natal dan menyambut pergantian malam tahun baru 2017 – 2018.”

Nantinya pengamanan dilakukan secara bersama-sama jajaran aparat Pemkot Jakpus, Kodim akan menggelar operasi dengan sandi lilin jaya 2017 mengerahkan kurang lebih 7.000 personil gabungan,” ungkap Roma Hutajulu didampingi Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede.

Alumni lulusan Akpol tahun 1995 yang berpengalaman bidang Reserse ini menyatakan, intinya, kita siap mengamankan dua agenda kegiatan tersebut dengan memberikan jaminan rasa aman dan tentram pada acara nanti.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjamin bahwa pada perayaan natal dan pergantian malam tahun baru akan berjalan dengan aman dan tentram.

“Di wilayah Jakarta Pusat ada sebanyak 139 gereja salah satunya yaitu gereja Khatedral, yang akan dilakukan pengamanan oleh petugas gabungan” kata Mengara.

Selain itu, pada pergantian malam tahun baru 2017 – 2018, akan ada perhelatan seni budaya di dua tempat diantaranya Jalan Thamrin dan Monumen Nasional (Monas) dengan berbagai hiburan untuk masyarakat seperti raja dangdut H. Roma Irama.

Sementara Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Rahmat Lubis menambahkan, untuk Satpol PP sendiri malam tahun baru kawasan monas akan dikerahkan 250 personil mulai dari pintu Istana, Indosat, Kemendagri, Jalan Agus Salim, Pinti Gambir, pintu pos timur, pintu IRTi, Musium Gajah, Gedung Pertamina, Gedung Berdikari, dan Gambir Buntu. selain adanya car free night panggung HI – Sudirman, tukasnya.

Titik titik strategis ini yang nantinya pefugas satpol bersama pasukan gabungan terus melaksanakan penjagaan dan pemantauan sehingga pada saat pergantian kawasan strategis Jakarta tetap kondusif, ujar Rahmat.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super