Home / Artikel / Pemkot Larang Penjual Kambing di Kawasan Lintasan Asian Games

Pemkot Larang Penjual Kambing di Kawasan Lintasan Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Terkait lintasan Asian Games 2018 dalam “Torch Relay” sejumlah titik di wilayah Jakarta Pusat sudah ditata dan di percantik, namun momentun ini bisa terkendala jika kawasan torch relay tidak di awasi secara ketat oleh seluruh SKPD – UKPD, dimana bulan tersebut juga memasuki Idul Qurban kawasan pendestrian kerap kali di jadikan ajang berjualan kambing masyarakat lokal.

Terutama kawasan strategis protokol yang sulit untuk dihimbau bagi pelaku ekonomi musiman yang setiap satu tahun jelang Idul Adha berdagang di pinggir jalan.

Diketahui pelaku ekonomi penjual kambing selama ini oleh Pemerintah DKI sangat sulit dilarang bahkan realokasi (terkosentrasi) selalu menjadi perbedaan (penolakan), padahal selain merusak asset pendestrian juga ada bau yang sulit di hilangkan.

Dalam rapat pimpinan tingkat Kota Jakarta Pusat masalah tersebut terjadi pembahasan krusial, karena dikawatirkan kawasan strategis sudah ditata dalam rangka sukses Asian Games 2018 menjadi tidak terkontrol.

Plh. Walikota Jakarta Pusat Premi Lasari dalam rapim, Senin (07/8) menandaskan, bahwa fungsi pendestrian untuk tidak lagi diperkenankan bagi penjual kambing menempati pendestrian, apalagi lintasan penyambutan api Asian Games.

Serta dihimbau kepada Lurah serta Camat untuk bisa menjaga ini agar perhelatan momentum Asian Ganes tidak menjadi polemik dan setidaknya larangan itu harus di berlakukan.

“Nantinya Gubernur akan buat surat edaran ini yang masih di godok di Biro Tapem Pemprov DKI,” jelas Premi.

Reporter : nanorame

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super