Back

Media Terpercaya

Pemkot Jakpus Bongkar Bangunan Di Lahan Milik Pemprov DKI Yang Dikomersilkan

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya pemerintah Kecamatan Senen atas perintah Pemko Jakarta Pusat membongkar bangunan di lahan fasos milik Pemprov DKI Jakarta di Jalan Kali Baru Barat Raya RW 01 Kelurahan Bungur, Jumat (3/4/20)

Disinyalir bangunan sebanyak 4 unit itu akan dikomersilkan oleh orang tak bertanggung jawab, sementara diketahui itu merupakan jalur hijau kawasan bantaran Kali Baru anak Kali Sentiong untuk penguatan tidak terjadi abrasi.

Informasi yang didapat sketsindonews Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi secara tegas perintahkan agar bangunan 4 unit tersebut dilahan milik Pemprov DKI untuk di bongkar tanpa terkecuali.

Sementara Camat Senen Ronny Jarmiko mengakui pihaknya bersama Anggota Satpol Kecamatan Senen tadi pagi langsung bergerak serta membongkar bangunan tanpa ijin milik asset pemda yang dicoba untuk di komersilkan para oknum.

Dilain pihak Kasatpol Jakarta Pusat Bernard Tambunan membenarkan bahwa pihaknya telah mengerahkan para Satpol PP Kecamatan untuk melakukan eksekusi setelah ada perintah secara langsung perintah bongkar dari pemkot Jakarta Pusat dan telah melaporkan pula kondisi pembongkaran kepada Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin secara aman dan terkendali.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.