Home / Artikel / Pemprov DKI Tak Serius Tangani Urban Farming Komiditi Pemberdayaan Lokal

Pemprov DKI Tak Serius Tangani Urban Farming Komiditi Pemberdayaan Lokal

Jakarta, sketsindonews – Urban Farming yang kini tumbuh sebagai fungsi pemberdayaan lokal masyarakat serta menata pemanfaatan lahan menjadi hasil pertanian dan ketahanan pangan di tengah kota Jakarta sepertinya Pemprov DKI Jakarta belum fokus dalam tata kelolanya.

Hal ini disampaikan Aktivis Lingkungan Joko Sardjono saat bincang pengelolaan Kebon Kota Kebon Kosong Jakarta Pusat. (1/5).

Banyak hal yang bermanfaat namun SKPD KPKP belum melihat ini menjadi sebuah hasil dengan tidak melihat keseriusan warga mendorong penataan fungsi lahan menjadi bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat.

sriatmo.urban.farming.cpt.doc

“Banyak yang sudah warga menjadi pioneer dalam membangun ini di inisiasi peran  para Lurah Camat mendorong ini sebuah kegiatan mandiri selain bisa menata lingkungan, ujar Joko yang kerap di sapa Joko Edan.(1/5)

Joko Edan kembali menyoal asset lahan yang di miliki pemda kan ini bisa juga menjadi pemanfaatan jika tata pemanfaatan di berikan masyarakat pengelola “Urban Farming”.

Sudin KPKP dan SKPD terkait tidak harusnya mendorong program hanya setengah – setengah padahal banyak kendala dari support serta solusi petani kota yang harus di akomodir.

Sambung Joko Edan, bukan hanya persoalan pupuk, pembagian pohon produktif tapi bagaimana sarana dan sarana seperti air, listerik hingga penataan tanaman (hidroponik) di masyarakat untuk lebih tumbuh secara profesional dan mandiri, terangnya.

Pantauan sketsindonews.com banyak urban farming yang terus berjalan sebut saja perkembangan Urban Farming di wilayah Jakarta Pusat yang tumbuh di kelola peran Lurah Camat misal Cempaka Putih, Kebon Kosong, Cikini, Gunung Sahari Selatan oleh kelompok petani kota bagi pemberdayaan masyarakat setempat.

reporting : inong

Check Also

Caleg Dhuafa Bersatu 2109, Legislator Harus Jujur dan Adil

Jakarta, sketsindonews – Agak aneh dan lucu tapi ini realitasnya dalam panggung masuk arena poltik …

Watch Dragon ball super