Home / Artikel / Pemprov Jatim Gelar Pentunjukan Wayang Orang Di TMII

Pemprov Jatim Gelar Pentunjukan Wayang Orang Di TMII

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka pagelaran duta seni budaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar acara Wayang Orang di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (24/2).

Pagelaran yang mengangkat kisah dari Kabupaten Sumenep tersebut digelar dengan mengangkat tema “Tragedi Madukara” yang menceritakan kisah seorang pahlawan pandawa 5 yang difitnah oleh orang-orang yang menginginkan dia diusir dan dihukum akibat perbuatan yang tidak dilakukanya.

Dalam pantauan dilokasi, sebagai pembuka acara diisi dengan pentas tari dari murid-murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 19 Kramat Jati Jakarta Timur yang membawakan tari “Ayam Jago” 

Ari, sebagai tim leader dalam pentas tari tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya selalu diundang oleh Managemen TMII untuk mengisi acara dibeberapa anjungan.

“Sudah terjalin kerja sama dengan manajemen TMII disamping untuk memacu anak-anak dalam seni tari hal ini juga dapat memberi pemahaman alangkah Indonesia penuh dengan banyaknya kesenian daerah terutama tari dan juga agar menjadi destinasi wisata budaya bagi para pengunjung baik dari dalam dan luar negeri,” pungkasnya.

(Joko)

Check Also

Warga Harap Jalan Industri I GSU di Tata, Sebanyak 4 Bangunan Akan di Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) akan menata kawasan Jalan Industri I …

Watch Dragon ball super