Pemuda Pancasila Sukses Gelar Muscab Di Jaktim

Jakarta, sketsindonews – Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Jakarta Timur (Jaktim) ke-XIV digelar di Aula Kantor Walikota Jaktim, Jalan Dr Sumarno, Pulogebang, Cakung, Jaktim, Minggu (18/8/19).

Acara yang dihadiri sekitar 750 peserta dengan penanggungjawab Dany Simanjuntak tersebut digelar dengan mengangkat tema ‘Menjadikan Ormas Pemuda Pancasila sebagai wadah kader dalam menciptakan individu yang handal, profesional dan mandiri’, dan sub tema, ‘Dengan Musyawarah Cabang XIV Pemuda Pancasila Jakarta Timur Kita Jadikan Sebagai Wadah Konsolidasi Organisasi Yang Mantap, Terarah dan Terpercaya’.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Jaktim, Noman Silitonga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang telah hadir terutama Kapolres Metro Jaktim, dalam kegiatan Muscab PP Jaktim yang merupakan forum tertinggi PP.

“Forum ini tidak hanya sekedar memilih Ketua PP yang baru. Dan semoga PP menjadi lebih profesional dan lebih baik serta dapat membangun negara Indonesia khususnya Jaktim serta menjaga keamanan wilayah Jaktim,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DKI Jakarta, Thoriq Mahmud juga mengatakan bahwa PP adalah satu-satunya organisasi yang membawa logo Pancasila pada atributnya, dan para Kader PP tidak boleh meresahkan masyarakat serta harus berada ditengah-tengah masyarakat untuk mendamaikan masyarakat.

“Saling Komunikasi antar ormas dan saling menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Ideologi negara kita adalah Pancasila dan ini tugas kita sebagai kader PP untuk menjaga landasan negara kita,” katanya.

Mewakili Walikota Jaktim, UUS Kuswanto yang merupakan Wakil Walikota Jaktim menyampaikan permohonan maaf, karena ketidak hadiran. “Walikota Jaktim tidak dapat hadir, dan beliau (Walikota) menyampaikan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Uus berharap agar PP terus menjaga keutuhan serta menjaga keamanan khususnya di Jaktim.

“PP adalah organisasi yang masih menggunakan logo Pancasila. Untuk itu, kami berharap PP terus menjaga keutuhan dan menjaga keamanan khususnya di Jaktim,” tutur Uus yang selanjutnya membuka secara remsi kegiatan Mucab PP Jaktim ke XIV dan pemberian secara simbolis alat-alat olahraga.

Tidak ketinggalan, Kapolres Metro Jaktim, Kombes Ady Wibowo menyampaikan bahwa organisasi masyarakat terutama PP adalah bagian yang terpenting di wilayah Jaktim.

“Saya menjadi Kapolres Metro Jaktim pada Januari 2019, dan ketika menghadapi pesta demokrasi, dimana Jaktim memiliki Ormas yang kuat terutama Ormas PP yang sebentar lagi berusia 60 tahun. Saya memiliki slogan Jakarta Timur ‘Jaga Rumah Kita’ yang maksudnya karena kita hidup dan mencari nafkah diwilayah Jaktim. Matahari itu terbit dari Timur, kita harus bersama-sama menjaga Jakarta Timur, sehingga masyarakat Jaktim bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” paparnya.

Usai acara yang digelar dengan penuh sukacita tersebut, Ketua OC, Sony Simajuntak mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini termasuk yang terbaik.

“Selama ini kita selalu menggelar kegiatan dengan baik, dan Muscab ini sebagai Muscab terbaik,” singkatnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso, mewakili Dandim 0505/Jaktim Kapten Inf Agy Suprapto, Kesbangpol Jaktim Hamid Masud, Kepala BPJS Jaktim Beny, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP se-Jaktim, Ketua Ranting dan Anak Ranting PP se-Jaktim, Ormas Forum Betawi Rembuk (FBR) Makmur, Banser GP Anshor Jaktim Rahmat, Ormas Laskar Merah Putih Namim.

(Eky)