Home / Artikel / Pemukiman Serdang Terendam, Cuaca Ekstrem Perlu di Waspadai

Pemukiman Serdang Terendam, Cuaca Ekstrem Perlu di Waspadai

Jakarta, sketsindonews – Pemukiman Kelurahan Serdang Kemayoran Jakarta Pusat di beberapa titik, sebut saja Jalan Panca Raya RW 01 juga tak luput banjir hingga 30 CM yang bisanya tak banjir kini terjadi genangan yang cukup dalam.

Terlebih pemukiman RW 07 pinggiran kali Item Sentiong hampir seluruh warga terkena banjir sejak siang hari hujan tak henti hingga mencapai 20 – 30 CM.

Camat Kemayoran Herry Purnama bersama satuan tugas penanggulan banjir, Kapolsek Kemayoran Kompol Saeful Anwar, Kepala Satpol PP J Sihole langsung terjun meninjau warga yang terkena dampak banjir. (15/2)

tinjau.banjir.serdang.doc

Kata Herry, “saya minta aparat kelurahan agar turun langsung ke wilayah untuk memastikan lingkungan pemukiman yang terkena dampak banjir untuk di catat saat meninjau salah satu warga Delta RW 07.(15/2)

Cepat, Tanggap dan Reaktif harus dilakukan oleh aparat Kelurahan, jangan tunda persoalan warga, bantu mereka dan layani, tegasnya.

“Catat itu jangan sampai ada rumah warga yang terendam banjir aparat kelurahan tidak mengetahui agar semuanya terdata dengan baik.”

Tambah Herry, kalo data sudah lengkap akan menjadi acuan dimana cuaca ektrem harus kita waspadai mengingat hujan Jakarta sulit dipridiksi dan tak terduga.

Jika hujan tak henti pihaknya telah menyediakan sarana evakuasi untuk warga dan posko banjir untuk mulai dikondisikan bersama pihak puskesmas wilayah dalam segala kemungkinan, papar Herry.

reporter : nanorame

Check Also

Setahun Anies Pimpin DKI : Jangan Fraks DPRD DKI Dendam Politik

Jakarta, sketsindonews – Persoalan peninggalan pemerintahan DKI Jakarta terjadap Dua gubernur Jakarta sebelumnya pada periode …

Watch Dragon ball super