Home / Berita / Penandatanganan Kontrak Bersama untuk Pengadaan Barang Dan Jasa Di Mako Koarmabar

Penandatanganan Kontrak Bersama untuk Pengadaan Barang Dan Jasa Di Mako Koarmabar

Jakarta, sketsindonews – Penandatanganan kontrak  bersama pengadaan barang dan jasa oleh Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Tahun Anggaran 2017 di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Acara tersebut merupakan rangkaian penandatanganan kontrak barang dan jasa TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran  2017 yang dilaksanakan secara serentak baik di wilayah barat maupun wilayah timur. Acara tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., melalui telekonfrensi dari Auditorium Detasemen Markas (Denma), Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur..

Penandantanganan kontrak di Koarmabar disaksikan langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I Gusti Putu Wijamahaadi, S.H., dan Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H.

Dalam acara tersebut Koarmabar, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menandatangani kontrak dengan mitra kerja sebanyak 14 kontrak, Kolinlamil melalui PPK menandatangani 15 kontrak dan Lantamal III Jakarta melalui PPK menandatangani 1 kontrak dengan mitra kerja. Setelah acara penandatanganan kontrak secara  bersamaan, dilaksanakan video conference antara Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dengan Komando Utama (Kotama) dan Lantamal-Lantamal  penyelenggara penandatanganan kontrak bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irops Itjenal  Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., CFrA., Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., serta para pejabat utama Koarmabar, Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta. (edo)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super