Penataan Pinggir Kali Sentiong, Harapan Menjadi Wajah Baru Kawasan Positif

Jakarta, sketsindonews – Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan penataan pinggir kali Sentiong meliputi 3 wilayah yakni Kelurahan Galur, Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Kota Jakarta Pusat yang selama ini terlihat kumuh.

Bangunan liar yang puluhan tahun sudah berdiri dilokasi secara perlahan sudah mulai dibongkar.

Rencananya kawasan ini akan dibangun site pile baik sisi kiri dan kanan, namun belum semua bangunan liar disterilkan oleh pihak pemerintah.

Diketahui pekerjaan itu telah dimulai untuk di tuntaskan selama 111 hari kerja pekerjaan site pile untuk dituntaskan termasuk menyusul pekerjaan trotoar kawasan padat tersebut.

“Sepanjang Kali Sentiong kini sudah mulai menggunakan sitepile hingga menuju kali item Kemayoran dengan sisi kiri kanan telah ditata penghijauan,” ujar Joko Sardjono aktivis lingkungan kepada sketsindonews.com, sabtu (9/11/19)

Joko mengatakan bahwa kesadaran warga harus ditumbuhkan mengingat kawasan pinggiran itu sangat kumuh dan tidak sehat.

“Pihak Pemerintah Kecamatan Johar Baru beserta jajaran terkait sudah semestinya melakukan langkah-langkah menuntaskan percepatan pembangunan sitepile hingga bisa tepat waktu,” ucapnya.

“Wajah kekumuhan secara tuntas kedepannya manjadikan kawasan dengan segala kepadatan bisa memunculkan wajah baru kawasan itu menjadi positif secara penataan lingkungan selain antisipasi warga membuang sampah langsung kekali Sentiong,” tandas Joko.

(Nanorame)