Home / Artikel / Penataan Pinggiran Kali Butuh Tangan Terampil Pamong Seperti Petani

Penataan Pinggiran Kali Butuh Tangan Terampil Pamong Seperti Petani

Jakarta,sketsindonews – Penataan kawasan pinggiran kali baik kali Sentiong maupun kali Ciliwung bagi peran Lurah Camat sangat di butuhkan tangan terampil peran para Lurah Camat.

Mereka harus perpandangan seperti petani mampu memanfaatkan penataan dan produktifitas pemanfaatan lahan menjadi bagian produktifitas warga sekitar dan lingkungan asri.

Sepanjang wilayah Tanah Tinggi kawasan pinggiran kali terabaikan padahal sepanjang kali Sentiong sudah ada penataan perbatasan Galur – Bendungan Jago Kemayoran yang telah ditata secara baik, ujar Joko Prayitno (30) warga Jakarta Pusat.

“Lurah Tanah Tinggi seharusnya bisa menata minimal kekumuhan bangunan yang tak fungsi untuk di bongkar dari pada buat sarang nyamuk, tandasnya.

Sepertinya Lurah Tanah Tinggi tak pikirkan zonasi perbatasan untuk di kelola seperti wilayah lain menata secara baik terhadap bangunan yang bikin kumuh.

Lurah Pegangsaan Bongkar Sarang Narkoba

Sementara Lurah Pegangsaan Suprayogi menuturkan, sepanjang 40 M2 gubuk liar yang di jadikan rumah tinggal di lahan bantaran bibir Kali Ciliwung RT 07 / RW 01 tetlrpaksa kami bongkar.

Kondisi ini melihat kawasan itu menjadi rawan selain adanya indikasi negatif bagi kelangsungan warga, inipun hasil dari permintaan serta keluhan warga RW 01 Pegangsaan, pungkasnya. (11/2)

“Diketemukan alat-alat narkoba dari hunian gubuk liar tersebut, itu jelas bahwa gibuk ini menjadi tempat aman selain mungkin menjadi ajang transaksi, tandasnya.

“Di lokasi ini akan kita usulkan untuk posko pantau tiga pilar dan taman kota,”

Menurut Ketua RW 01, Irawan Prasetio menambahkan, keberadaan gubuk liar tersebut sudah tiga kali dibongkar pihak kelurahan setempat. Namun gubuk liar tersebut tumbuh lagi.

“Keberadaan gubuk liar tersebut sudah tiga kali dibongkar pihak kelurahan, namun penguni liar tersebut membangun gubuk liar lagi,” ucapnya didampingi Untung, tokoh masyarakat setempat.

Irawan menambahkan, supaya tidak didirikan gubuk liar lagi warga setempat mengusulkan lokasi itu dijadikan taman kota dan posko pantau tiga pilar.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super