Home / Artikel / Penataan PKL Pulo Jahe, Sekcam: Pro dan Kontra Wajarlah
Suasana dilokasi. (Dok. sketsindonews.com)

Penataan PKL Pulo Jahe, Sekcam: Pro dan Kontra Wajarlah

Jakarta, sketsindonews – Dilengkapi alat pembatas yang disediakan pedagang, Pemerintah Administrasi Jakarta Timur lakukan penataan terhadap pedagang di pasar Pulo Jahe, Jakarta Timur, Rabu (22/3). Hal tersebut dilakukan dengan harapan para pedagang melakukan berjualan tanpa memakan bahu jalan, yang selama ini menjadi penyebab kemacetan.

Antar pedagang dan pihak pemerintah setempat melakukan pengukuran lahan bersama dengan ditandai dengan cat semprot dan alat ukur.

Saat ditemui Arya salah seorang pedagang kaki lima mengatakan bahwa lapaknya akan dipindahkan oleh petugas yang menangani UMKM. Tapi sayangnya, Ia tidak menjelaskan lebih detail tentang petugas yang menyediakan lahan untuk berdagang.

“Akan dipindahkan tempatnya yang ngurusin orang UMKM,” terang pedagang kaos kaki dilokasi penertiban, Rabu (22/3).

Dia juga menambahkan, kegiatan transaksi jual beli di lokasi telah lama berlangsung, bahkan telah mencapai puluhan tahun. “Disini pasar sudah lama ada sekitar tahun 80-an,” imbuhnya.

Sementara menurut keterangan Fajar kegiatan penataan PKL dilakukan untuk membatasi pedagang yang berjualan yang menjorok ke tengah jalan utama.

“Penataan mundur ini permulaan. Jadi pro dan kontra wajarlah,” singkat sekretaris kecamatan Cakung.

Saat penertiban berlangsung nampak pula 3 unsur gabungan dengan tujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan antara lain Satpol PP, unsur TNI dan kepolisian dari Polsek Cakung. (Dw)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super