Home / Artikel / Penataan PKL Pulo Jahe, Sekcam: Pro dan Kontra Wajarlah
Suasana dilokasi. (Dok. sketsindonews.com)

Penataan PKL Pulo Jahe, Sekcam: Pro dan Kontra Wajarlah

Jakarta, sketsindonews – Dilengkapi alat pembatas yang disediakan pedagang, Pemerintah Administrasi Jakarta Timur lakukan penataan terhadap pedagang di pasar Pulo Jahe, Jakarta Timur, Rabu (22/3). Hal tersebut dilakukan dengan harapan para pedagang melakukan berjualan tanpa memakan bahu jalan, yang selama ini menjadi penyebab kemacetan.

Antar pedagang dan pihak pemerintah setempat melakukan pengukuran lahan bersama dengan ditandai dengan cat semprot dan alat ukur.

Saat ditemui Arya salah seorang pedagang kaki lima mengatakan bahwa lapaknya akan dipindahkan oleh petugas yang menangani UMKM. Tapi sayangnya, Ia tidak menjelaskan lebih detail tentang petugas yang menyediakan lahan untuk berdagang.

“Akan dipindahkan tempatnya yang ngurusin orang UMKM,” terang pedagang kaos kaki dilokasi penertiban, Rabu (22/3).

Dia juga menambahkan, kegiatan transaksi jual beli di lokasi telah lama berlangsung, bahkan telah mencapai puluhan tahun. “Disini pasar sudah lama ada sekitar tahun 80-an,” imbuhnya.

Sementara menurut keterangan Fajar kegiatan penataan PKL dilakukan untuk membatasi pedagang yang berjualan yang menjorok ke tengah jalan utama.

“Penataan mundur ini permulaan. Jadi pro dan kontra wajarlah,” singkat sekretaris kecamatan Cakung.

Saat penertiban berlangsung nampak pula 3 unsur gabungan dengan tujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan antara lain Satpol PP, unsur TNI dan kepolisian dari Polsek Cakung. (Dw)

Check Also

Atap Kantin Epicentrum Terbang, Di Duga Angin Puting Beliung

Jakarta, sketsindonews – Belum dapat di pastikan apakah peristiwa atap kantin Rasuna Garden di Epicentrum, …

Watch Dragon ball super