Home / Berita / Pendestrian Lesehan Garuda Bisa Seperti Maliboro Jogjakarta

Pendestrian Lesehan Garuda Bisa Seperti Maliboro Jogjakarta

Jakarta, sketsindonews – Kuliner sepanjang Jalan Garuda Kemayoran bisa dijadikan wisata aneka kuliner seperti lesehan Maliboro Jogjakarta, dimana pendestrian publik bisa terbagi antara lesehan dan fungsi publik.

“Selama ini jalan Garuda bisa dioptimalkan bila kreasi pengiat ekonomi setempat bisa berubah konsep penataan secara mandiri dengan visi yang sama,” ujar Bimbim (43) warga kreatif Kemayoran, Rabu (27/6/20)

“Terlihat potensi itu tidak dikelola dengan baik selain hanya berfikiran mereka hanya usaha dagang dengan tidak membentuk kepedulian hingga karakter kuliner yang berestetika dengan perubahan menata lingkungan kota yang berbudaya,” ujarnya.

Jalan Garuda ada stasiun, ondel – ondel ikonik selain nantinya ada menara Jakarta tapi conten lingkungan tidak terisi oleh konsep trend lingkungan yang asri serta menjaga kelestarian ekosistem sarana yang sudah dibangun Pemprov DKI.

“Sejak dulu Kemayoran menjadi kebanggaan tempo doloe, tapi tidak mengikuti evolusi budaya seperti Jogjakarta dengan berbagai makanan dengan konsep tongkrongan yang menyenangkan secara terbuka,” jelas Bimbim.

Sementara Camat Kemayoran Asep Mulyaman menuturkan, dia sangat interesting jika Garuda berubah bentuk dengan konsep baru secara swadaya oleh kreasi pemikiran baru konsep kuliner lesehan secara terbuka.

Tapi itu akan mustahil dijalankan jika tidak ada visi yang sama membentuk sebuah keinginan jalan Garuda Raya menjadi destinasi lesehan terpanjang di DKI Jakarta.

Fungsi pendestrian sesuatu asset yang sudah bagus dibangun pemerintah tinggal masyarakatnya untuk dapat mengoptimalkan secara baik dengan mengisi kegiatan ekonomi sesuai aturan bukan dengan melanggar serta menjaga estetika lingkungan.

“Potensi Kemayoran bisa terlihat kedepannya menjadi salah satu pengembagan sektor kultur budaya, tapi kadang masyarakat kita tidak disiplin dalam ikut berfikir serta melakukan sesuatu yang berbeda membuat satu kelestarian lingkungan menjadi industri rakyat,” tutup Asep.

(Nanorame)

Check Also

PANGDAM 1/BB Mendukung Penuh Pelaksanaan HPN 2023

Sumut, sketsindonews – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mendukung penuh berjalannya …

Watch Dragon ball super