Back

Media Terpercaya

Penertiban Pasar Nangka Utan Panjang Himbau Pedagang Lakukan Penataan Lebih Kondusif

Jakarta, sketsindonews – Ultimatum pemerintah Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran kepada pedagang untuk patuh terhadap ketertiban keindahan wilayah menjadi acuan bagi pedagang lokal lakukan aktifitas ekonomi sepanjang memenuhi ketentuan berlaku.

Sekretaris Kelurahan Nino Ardiansyah dan Kasatgas PP Kelurahan Dedy A langsung pimpin operasi penataan dengan dibantu LMK, Anggota FKDM untuk lakukan penertiban pedagang agar tidak menganggu akses jalan serta memanfaatkan akses publik, Kamis (4/2/21).

Menurut Nino, pihaknya sudah lakukan himbauan bahkan surat kepada para pedagang (PKL) hingga batas waktu untuk merubah nilai estetika, Dia menekankan untuk kedepannya tak ada lagi wujud membuat suka – suka sendiri bikin lapak hingga bangunan semi permanen.

“Menata keindahan itu solusi bagaimana para pedagang lakukan IDE kreatif untuk secara tekhnis bisa bongkar pasang sehingga kawasan ini tetap steril setelah pemerintah Kota lakukan revitalisasi pasar Nangka lebih modern,” ujarnya.

Sementara Ketua LMK Mamad mengatakan, secara phisicly pasar Nangka tidak lepas sejak dulu menjadi pasar ikonik mulai sore hingga pagi dalam melayani kebutuhan warga yang tidak semua di miliki seperti pasar lain, akan sarana kebutuhan jenasah serta kebutuhan mendadak kebutuhan lain yang tak ada seperti pasar lain.

Seiring itu potensi ini harus diatur sedemikian rupa agar pasar buka tutup dengan model “payung” lebih bisa dikendalikan dalam menjaga estetika lingkungan.

“Kenapa Satpol gabungan lakukan penertiban !, karena terlihat kekumuhan itu ada makanya ditertibkan agar pedagang mematuhi keseragaman membuat satu langkah perubahan agar lebih baik pasar Nangka,” tutup Mamad.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.