Home / Artikel / Pengadilan Jakarta Timur Gandeng Insan Pers Tingkatkan Pelayanan

Pengadilan Jakarta Timur Gandeng Insan Pers Tingkatkan Pelayanan

Jakarta,sketsindonews – Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur jalin kerja sama dengan wartawan terkait perkembangan situasi dan pelayanan khususnya informasi dilingkungan pengadilan.

Menurutnya, bila memiliki informasi update atau pun isu yang tengah terjadi segera melaporkan pada dirinya. Lebih dari itu, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur membuka diri kepada pemburu berita agar tidak sungkan-sungkan memberikan saran dan masukan yang dapat membangun.

” Terimaksih banyak kalau ada informasi dan alangkah baiknya kalau ada informasi langsung share ke saya,” jelas Nawawi Pomolango, SH , Jum’at (30/12).

Sebelumnya, sempat terjadi aksi orasi di dalam halaman pengadilan yang dilakukan oleh keluarga dan kerabat terdakwa. Hal itu, mereka lakukan karena sidang ditunda, padahal sebelumnya, sudah di jadwalkan akan digelar sidang lanjutan. Namun, apa yang diterima tidak sesuai harapan.

Sementara Nawawi Pomolango,SH menjelaskan dirinya belum menerima informasi terkait pengunjung sidang yang complaint dan kecewa karena sidang ditunda tanpa pemberitahuan dan melakukan orasi dipelataran pengadilan.

” Kalau itu mengenai soal cuti. Itu adalah Nasional kan mengenai perlengkapan hari cuti bersama, kita cuma ikutin saja. Saya belum dapat informasi tentang itu karena saya agak kurang sehat,” terangnya kepada sketsindonews.com .

Lebih jauh, Nawawi memaparkan bila ada penundaan sidang sebaiknya diberikan pemberitahuan jauh-jauh hari kepada pengunjung sidang bagi majelis hakim yang tengah menangani perkara.

” Begitu juga dengan teman-teman hakim kalau berkenaan dengan cuti perorangan mereka cuti misalnya tahunan saya sudah mengingatkan jauh-jauh hari bgitu, bahwa sebelum  melaksanakan hal itu, mereka harus menyerahkan tugas pekerjaan ke saya, biar saya tuju ke yang lainnya,” imbuhnya. (Dw)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super