Home / Opini / Pengamat Minta Polri Usut Tuntas Teror Bom dan Himbau Masyarakat Berjihad Melawan Terorisme

Pengamat Minta Polri Usut Tuntas Teror Bom dan Himbau Masyarakat Berjihad Melawan Terorisme

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Hukum Mulyadi menyatakan membunuh dan bunuh diri adalah perbuatan yang dilarang oleh Hukum baik Hukum Negara maupun Hukum agama. Karena itu teror Bom yang berlangsung di berbagai tempat dalam dua hari ini harus diusut tuntas oleh Polri dengan menangkap dan menghukum para komplotan pelakunya.

“Negara manapun melarang pembunuhan dan bunuh diri karena ini merupakan perbuatan yang laknat dan tidak berprikemanusiaan dan melanggar HAM, selain itu juga mengganggu stabilisasi sosial dan peradaban,” ujar Mulyadi saat dimintai pendapat pada Senin (14/05).

Lulusan Magister Ilmu Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini juga menegaskan agama manapun tidak ada yang melegalkan dan mengajarkan pembunuhan dan bunuh diri. Semua agama pasti melarang pembunuhan karena selain perbuatan keji dan munkar merupakan perbuatan yang sangat bertentangan dengan semua ajaran agama.

Mulyadi mengatakan sebagai bangsa yang besar bangsa yang menjunjung tinggi supremasi hukum dan nilai- agama, perlu mendukung penegak hukum khususnya Polri untuk mengusut tuntas kasus bom bunuh diri yang menelan banyak korban jiwa ini.

Mantan aktivis HMI cabang Sumenep Jawa Timur ini juga menghimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif atau berjihad untuk melawan terorisme, karena terorisme merupakan kejahatan luar biasa Extra ordinary crime.

“Mari kita berjihad melawan terorisme karena ini kejahatan luar biasa yang tidak bisa ditolerir,” ujar Mulyadi mengakhiri.

(Eky)

Check Also

Implikasi Hukum Penerapan Scientific Marine Accident Investigation

Sulsel, sketsindonews – Akhir-akhir ini berita terkait musibah kecelakaan kapal di perairan banyak menghiasi media. …

Watch Dragon ball super