Home / Berita / Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan ITJEN TNI Kohanudnas
Kaskohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik didampingi Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel  Laut (P) Heru Supriyanto,M.M, M.Mar. saat membacakan sambutan Pangkohanudnas bertempat di ruang rapat Suryadarma, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (7/11). (Foto : Pen Kohanudnas).

Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan ITJEN TNI Kohanudnas

Jakarta, sketsindonews – Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Itjen (Inspektorat Jenderal) TNI yang dipimpin Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto,M.M, M.Mar., bersama rombongan diterima Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik dalam entry briefing didampingi pejabat Kohanudnas, Selasa (7/11) di ruang rapat Makohanudnas Halim Perdanakusuma. Tim Itjen TNI akan melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengawasan di Markas Kohanudnas selama dua hari ke depan.

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna dalam sambutan mengatakan “Disadari bersama kegiatan Wasrik Itjen TNI telah menjadi bagian dari rangkaian kerja terhadap satuan-satuan TNI, termasuk Kohanudnas pada tahun anggaran berjalan. Melalui wasrik penerapan manajemen modern berupa fungsi pengawasan dan pemeriksaan akan selalu ditegakkan dengan sebaik-baiknya. Hal ini penting untuk mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi dalam mekanisme dan pelaksanaan kerja sesuai aturan yang telah ditetapkan.”katanya.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan oleh karena itu, menjelang akhir tahun 2017 ini, Itjen TNI melaksanakan wasrik rutin tahun anggaran 2017 terhadap kinerja organisasi serta perbendaharaan keuangan, khususnya bagi Kohanudnas. Tim akan melihat sejauh mana program kerja Kohanudnas yang telah direncanakan dan dilaksanakan pada triwulan IV ini apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan, ataukah masih mendapat permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan program kerjanya serta kendala kendala lainnya yang mungkin muncul.

Sementera Ketua Tim Wasrik Itjen TNI da Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto,M.M, M.Mar., dalam sambutan pengantar wasriknya mengatakan, ”Saya mengharapkan dukungan dari seluruh Satker Unit Organisasi (UO) Mabes TNI beserta Balakpus (Badan Pelaksana Pusat) nya di wilayah DKI/B untuk bekerja sama serta memberikan data sesuai yg dibutuhkan oleh para Parik Itjen TNI. Sehingga pelaksanaan wasrik ini dapat berjalan secara sinergi sesuai dengan tujuan dan harapan yang ingin dicapai,” tegasnya.

(*/Eky)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super