Back

Media Terpercaya

Pengelola PKL Jiung Bagikan Masker, Berikan Kami Nafas Beraktifitas di Tengah Covid-19

Jakarta, sketsindonews – PKL Jiung Kemayoran usai di tertibkan petugas gabungan Kecamatan Kemayoran beberapa hari lalu lakukan aksi serta pembagian masker dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19 seiring aktifitas pedagang kecil untuk meminta pertimbangan waktu 3 hari untuk melakukan aktifitas dengan lakukan jaga jarak.

Hal ini dinyatakan perwakilan pegelola PKL Jiung Domimgus Ambon dalam rilisnya, ia meminta para pengambil keputusan untuk memberikan nafas ekonomi kecil dimana situasi seperti ini terlebih menghadapi hari Raya Idul Fitri.

Biar bagaimanapun ini warga lokal untuk pemerintah ayomi dalam kondisi saat ini situasi tak jelas hingga sampai kapan sementara mereka butuh pendapatan di tahun Ramadhan ini.

“Kami bersama pengelola telah memahami setelah lakukan pertemuan dengan pihak Lurah Kebon Kosong Suparjo agar bagaimana pihak pemerintah Daerah DKI Jakarta sedikitnya memberikan toleransi,” ujarnya, Rabu (20/5/20)

“Dengan protokol kesehatan baik masker dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah akan kami taati termasuk dengan melakukan edukasi baik pedagang hingga pengunjung untuk terus membangun pencegahan dengan pengawasan ketat wajib pakai masker,” tandas Ambon.

Secara bersamaan Doni Salah satu pengelola menambahkan, pedagang Jiung Kemayoran sejak 30 tahun sudah ada dan menjadi ikonik seiring perjalanan waktu namun kita sadari potensi ini kedepannya akan lebih berkembang dalam Tata Kelola bagi pemberdayaan lokal setempat.

“Aturan yang selama ini menjadi terhambat kedepannnya fasilitas publik jalanpun akan tetap menjadi akses bagi lintas jalan dii kawasan tersebut untuk di perluas bagi pengendara lintas,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.