Home / Profile / Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru SMP Angkasa Adisutjipto

Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru SMP Angkasa Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Sekitar 133 siswa didik baru SMP Angkasa mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang sebelumnya dikenal dengan Masa Orientas Siswa (MOS), Senin (17/7).

Pelaksanaan giat tersebut berlangsung dari tanggal 17-19 Juli mulai pukul 07.00 WIB dilingkungan sekolah dan sekitarnya.

Kepala Sekolah Mayor Pnb Daryanto menjelaskan bahwa MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan dan juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah.

“Orientasi tersebut meliputi perkenalan dengan seaama siswa baru, kaka kelas atau OSIS, guru hingga seluruh karyawan sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan dilingkungan sekolah,” ungkapnya.

Disela sela kegiatan, Kepala Sekolah juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya MPLS antara lain memperkenalkan siswa baru pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku, memperkenalkan keorganisasian, seluruh giat yang ada disekolah termasuk ekstrakulikuler dan dapat menyanyikan hymne serta mars sekolah.

Lebih lanjut dia memaparkan tentang menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman ilmu dan amal serta wawasan dasar sebelum memasuki giat pembelajaran,  “Juga merupakan tujuan pengenalan lingkungan sekolah yang wajib dipahami oleh seluruh siswa baru,” jelasnya.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dibuka dan ditutup oleh kepala sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Mayor Penerbang Dariyanto.

Dalam sambutannya kepala sekolah mengucapkan selamat datang keluarga besar SMP Angkasa Adisutjipto kepada peserta didik kelas 7, dan selamat bergabung dan selamat belajar di SMP Angkasa Adisutjipto. Dengan harapan jadikan Smp Angkasa sebagai tempat untuk mengembangkan diri menjadi orang yang lebih berguna serta menjadikan sekolah ini sebagai salah satu tempat utk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan jadikan sekolah sebagai salah satu tempat mengapresiasikan diri.

Sehingga nantinya akan tumbuh menjadi generasi-generasi emas yang akan membangun negeri ini menjadi sebuah negara yang lebih besar. Dan tentunya jadikan moment PLS ini sebagai ajang untuk mengenal sekolah, mengenal lingkungan baru, mengenal guru-guru baru dan tentunya mengenal temen-temen baru.

(Red)

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super