Home / Profile / Komunitas / Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa oleh Gerak Jaga Indonesia

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa oleh Gerak Jaga Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Dalam memperingati hari lahir Pancasila, Aliansi Gerak Jaga Indonesia (GJI) turut memperingati dengan cara yang luar biasa. Dengan membentangkan Bendera Merah Putih raksasa yang di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bertempat di Patung kuda, Jalan Merdeka barat, Gambir, Jakarta Pusat. Gerakan Jaga Indonesia ( GJI) mengibarankan Giant Flag Merah Putih selebar 1.200 meter persegi, sebagai tanda kencitaannya kepada Negara Indonesia.

Pancasila bukan hanya sebagai Ideologi Negara, tapi juga falsafah hidup bangsa. Saatnya kita kembali pada Pancasila dan Merah Putih, merajut kembali Nasionalisme dan Patriotisme yang terkoyak oleh radikalisme dan sikap intoleran.

“Bahwa pancasila bukan hanya sebagai ideologi bangsa, melainkan juga harus dapat menjadi rumah yang dapat menyejukan rakyatnya,” tegas Ketua Gerak Jaga Indonesia (GIJ), Budi Jarot dilokasi aksi pengibaran bendera, Selasa (2/6/21).

Bulan Juni 2021 merupakan Bulan Pancasila dan Bung Karno. GJI akan mengisi dengan berbagai kegiatan kebangsaan, berupa aksi sosial bantuan sembako, Swab Antigen dan salah satu nya Pengibaran Giant Flag Merah Putih di irti Monas.

Semoga di hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021, dapat kembali mempersatukan seluruh rakyat Indonesia yang diterjal banyak ujian.

(Shanty)

Check Also

Pakati TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Cianjur, sketsindonews – Bhakti Sosial untuk Negeri mewarnai Reuni Perak 25 Tahun Perwira Prajurit Karier …

Watch Dragon ball super