Home / Berita / Metropolitan / Peningkatan Kasus Covid DKI Akibat Warga Tak Disiplin Prokes

Peningkatan Kasus Covid DKI Akibat Warga Tak Disiplin Prokes

Jakarta, sketsindonews – Warga masyarakat sering abaikan prokes dan terlalu cuek walaupun pihak pemerintah DKI Jakarta melalui Petugas Satpol PP dan Gugus Covid sering lakukan razia masker tetap tidak menjadi efek jera.

Itu diakui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, menanggapi kasus Covid-19 yang kembali meningkat pasca Idul Fitri dan menjadi cluster baru pada pemukiman

“Hal ini terlihat dari kasus positif yang awalnya masih fluktuatif dan kini mengalami kenaikan,” kata dia dalam siaran pers kepada awak media di keterangan tertulis, Jumat lalu (21/5/21).

Dwi menjelaskan penyebabnya adalah masyarakat mulai abai terhadap protokol kesehatan lantaran merasa kebal setelah divaksinasi.

Dwi mengatakan, sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Per 21 Mei ini, terdapat 856 penambahan kasus baru Covid-19 dari hasil pemeriksaan 8.168 orang.

“Sebanyak 8.168 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 856 positif dan 7.312 negatif.” ucap Dwi.

Dengan penambahan tersebut, angka kumulatif kasus Covid-19 di Jakarta mencapai 422.210 kasus. Jumlah pasien sembuh bertambah 204 dibandingkan kemarin, kini tercatat 405.918 orang sembuh.

Sementara pantauan pasca lebaran di Jakarta Pusat dalam test rapid ters dan SWAB ada saja kasus temuan warga ditemukan beberapa kasus di Kelurahan bahkan ada meninggal dunia akibat Covid – 19.

Hal ini pun diakui beberapa seperti Lurah Cikini Fajar Laksono dan Lurah Karang Anyar Heru Supriyono ketika ditemui saat melakukan pemantauan ke masyarakat, Senin (24/5/21).

Semuanya ini dalam penanganan kasus terkonfirmasi Covid nya pihaknya cepat untuk melihat langsung terhadap pasien termasuk kebutuhan sosialnya.

“Apakah memang rumah pasien bisa menjadi karantina mandiri atau sebaliknya semua dibawa ke Wisma Atlet untuk lebih terjamin,” kata Heru Supriyono Lurah Karang Anyar.

(Nanorame)

Check Also

Dirgakkum Korlantas : Kendaraan ODOL Langgar Lalin, Picu Kecelakaan

Jakarta, sketsindonews – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan berbicara ihwal dimensi pengangkut kendaraan tidak …

Watch Dragon ball super