Home / Artikel / Pentas Burung Kicau Love Bird, Bukan Sekedar Hobby Nilai nya Fantastik

Pentas Burung Kicau Love Bird, Bukan Sekedar Hobby Nilai nya Fantastik

Jakarta, sketsindonews – Kini banyak komunitas burung bunyi (berkicau) yang merdu menjadi kepuasan sendiri bagi pemilik terhadap burung piarannya, apalagi menjadi juara saat di lakukan kontes dari berbagai pemilik hobby burung berkicau.

Salah satu komunitas yang muncul di Jalan Inspeksi Kenari Kecamatan Senen Jakarta Pusat (belakang RSCM) komunitas specialis kontes burung Love Bird yang juga pesertanya ikut lomba dari kawasan jadebotabek.

Menurut Asdiansyah kepada sketsindonews.com menyatakan, kontes kejuaraan ini bukan hanya untuk sekedar hobby melainkan ajang silaturahim antar pecinta burung berkicau khususnya “Love Bird”, ujarnya. (19-03-2017)

doc.sketsindonews.com

Sebanyak 200 peserta mengikuti kontes ini setiap pekannya Sabtu dan Minggu. Kami tidak melihat unsur hadiah. Tapi bagaimana kegiatan yang di inisiator oleh pemuda Kartini bersama Karang Taruna ini dapat menjalin komunikasi adu informasi terhadap pecinta burung kicau.

“Tujuannya, bagaimana kegiatan ini berhasil guna secara positif termasuk upaya menanggulangi narkoba yang selama ini menjadi ancaman bagi peran warga masyarakat produktif.”

Ia, menambhakan kontes yang diadakan di komjnitasnya selain juga untuk mendorong sebuah kelestarian hewan burun kicau sungguh menjadi nilai fantastik, jika melihat harganya.

Contoh saja Love Bird Kusomo sudah ramai dimasyarakat bisa mrncapai harga 1 milyar nilai, tertinggi bagi orang yang ingin memiliki burung itu, jelas Asdiansyah

Target kami dari kejuaraan atau kontes untuk kedepannya kami bersama pemuda Kartini mendirikan pusat bursa Love Bird.

Yah, konsepnya lelang bagi burung terbaik kepada publik bagi yang ingin memilikinya untuk kita tawarkan bagi publik.

Untuk saat ini dalam kontes (lomba) kicau Love Bird ada 2 katagori yang diadu, yakni katagori dewasa dan baby dari faktor usia burung dalam waktu 5 menit burung tersebut pentas.

Hadiahnya berupa piala, piagam dan uang yang tak besar, tapi pecinta burung love bird terus meningkat dari kejuaraan yang dibuat 2 kali main pentas.

Kami persiapkan juri yang terdiri dari 5 orang akan menilai dengan sistem kartu bertanda kuning (nilai 10), kartu biru (nilai 40) dan kartu merah (nilai 50), semakin banyak kicau atau “ngekek” maka akan mendapat kartu, terangnya.

Sementara Lasmono (34) salah satu peserta kontes menyatakan, burung miliknya harus bisa ngekek dengan durasi panjang.

Biasanya durasi ngekek itu antara 10 – 60 detik, semakin panjang tak putus ngekeknya, burung love bird menjadi juara, puasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Sudah Ribut Peganti Wagub DKI Sandi, Sementara SK Presiden RI Belum Diterima Sandiaga

Jakarta, sketsindonews – Pengunduran diri Wagub Sandiaga Uno belum sepenuhnya sah secara UU masih ada …

Watch Dragon ball super