Home / Profile / Pentas Seni Teaterikal Menutup Camp Bersama Mahasiswa Budhis Indonesia

Pentas Seni Teaterikal Menutup Camp Bersama Mahasiswa Budhis Indonesia

Bogor, sketsindonews – Kegiatan Camp Mahasiswa Buddhis Indonesia yang diselenggarakan di Lembah Pertiwi Batu Layang Cisarua-Bogor yang digelar dari tanggal 8-12 November ditutup dengan rangkaian acara api unggun serta pentas seni teatrikal dari beberapa kepengurusan cabang Hikmahbudhi.

Dalam pentas seni tersebut para kader menunjukkan keahlian masing-masing. Penutupan kegiatan langsung dipimpin Ketua Umum PP Hikmahbudhi Sugiartana yang didampingi Anes Dwi Prasetya Sekretaris Jendral dan ketua Panitia Dwi Purnomo, sabtu (11/11).

Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Sugiartana berpesan kepada seluruh kader yang mengikuti Camp Mahasiswa Budhis Indonesia untuk selalu menjaga dan menyebarkan kebaikan.

Anes selaku sekretaris Jendral juga berpesan diera milineal ini para kader harus mampu berkompetisi di dunia global, mampu menjadi motor penggerak perubahan serta mampu memberikan solusi bagi persoalan bangsa dan negara. Para kader juga harus terus mempertahan nilai-nilai kebangsaan, mengamalkan pancasila dan menjaga persatuan NKRI.

“Para peserta mengikuti seluruh kegiatan dari awal hingga pada akhir kegiatan dengan lancar tanpa ada hambatan, meskipun cuaca tidak mendukung tidak mengurangi semangat peserta dalam mengikuti berbagai prosesi rangkaian kegiatan yang di jadwalkan oleh panitia.” Ucap Anes Dwi Prasetya, sebagai Sekjen HIKMAHBUDHI.

Salah satu peserta menyampaikan agar kegiatan semacam ini bisa diadakan tiap tahunnya, mengingat kegiatan semacam ini tentu sangatlah bermanfaat bagi kader untuk mengembangkan wawasan serta mengasah intelektual, menjadikan kegiatan ini menjadi spirit bagi setiap kader.

(Edo)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), membuka Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-79 dan Angkatan ke-80 yang digelar di  Masjid Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

Pembukaan terbang malam ditandai dengan pelaksanaan selamatan dan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Usai prosesi syukuran dilanjutkan dengan pembagian tumpeng, kepada seluruh Siswa dan Instruktur.

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. berpesan agar selama pelaksanaan latihan baik siswa, instruktur maupun para pendukung selalu memperhatikan faktor lambangja.

Demi keberhasilan suatu tugas, masing–masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri dengan sebaik-baiknya agar setiap personel mempunyai rasa tanggung jawab tentang keamanan terbang dan kerja, sehingga kegiatan terbang malam akan berlangsung dengan aman dan selamat.

“Saya harap setiap siswa dapat mengetahui batas-batas kemampuan pesawat dan kemampuan diri sendiri. Dengan demikian setiap awak pesawat akan selalu waspada dan memiliki rasa percaya diri, sehingga dapat melaksanakan misinya dengan berhasil dan selamat,” pungkasnya.

Menurut Komandan Skadik 102, Letkol Pnb Marcellinus A.K.D didampingi oleh Danskadik 101 Letkol Pnb Frando L.H. Marpaung, MPMDS mengatakan Latihan Terbang Malam untuk siswa SIP Angkatan ke-79 menggunakan pesawat KT 1 B Woong Bee sedangkan SIP Angkatan ke-80 menggunakan pesawat Grob  G-120TP-A.

Direncanakan terbang malam dilaksanakan mulai tanggal 19 September sampai dengan tangggal 2 Oktober mendatang yang diikuti oleh 21orang siswa SIP 79 dan 8 orang dari SIP 80.

Sampai dengan penutupan, direncanakan juga SIP 79 akan menyelesaikan 185 sorties, sedangkan SIP 80 menyelesaikan 64 sorties dengan rute lokal Adi.

Hadir dalam acara potong tumpeng dan doa bersama Para Kadis, Para Danskadik dan Komandan Satuan, Para Kasi, Para Instruktur Penerbang, Ground Crew  serta perwira lainnya.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super