Home / Berita / Penumpang Keluhkan Kebersihan Toilet Sabandar Priok

Penumpang Keluhkan Kebersihan Toilet Sabandar Priok

Jakarta, sketsindonews – Sebagai pelabuhan yang sangat ramai saat libur Lebaran, Natal dan Tahun baru serta libur-libur sekolah, pelabuhan Priok selalu mempersiapkan berbagai hal demi menjaga kenyamanan penumpang.

Kali ini, Pelabuhan Priok menyediakan posko natal dan tahun baru. Posko tersebut sangat berguna bagi penumpang yang akan berlibur.

Namun, keluhan mulai muncul ketika penumpang ingin menggunakan fasilitas umum, seperti toilet. Karena banyak penumpang yang mengeluhkan kotornya toilet di ruang tunggu pengantar dan jemput.

Selain itu air juga mati, yang menurut penjaga toilet telah tidak mengeluarkan air sejak pukul 23.00 wib.

“Air mati pada jam 11 malam mengakibatkan air tidak penuh,” ujar petugas, yang enggan menyebutkan namanya, sabtu (23/12).

Salah satu cleaning service dari PT. Pesona Alam juga mengeluhkan hal tersebut, karena menghambat pekerjaannya.

“Tidak ada air sehingga belum dapat melakukan pengepelan lantai di ruang tunggu,” katanya. “Kalau masalah air itu BATITO, kita hanya kebersihan saja,” tambahnya.

Sementara Kasi Status Hukum Sabandar Utama dan juga Pejabat Posko Natal dan Tahun Baru 2017/2018, Shamsu mengutarakan bahwa kendala tersebut merupakan tanggung jawab dari pihak pelni sebagai pengelola.

“Kita akan melakukan teguran keras ke Pelindo dan akan kita kontrol terus masalah kebersihan ini,” katanya.

“Karena demi kenyamanan penumpang juga Kan kita sebagai regulator dari sabandar harus melakukan yang terbaik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita,” pungkasnya.

(Fendi)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super