Home / Artikel / Penutupan Rel Kereta Api Kebon Singkong Klender Masih Uji Coba

Penutupan Rel Kereta Api Kebon Singkong Klender Masih Uji Coba

Jakarta, sketsindonews – Penutupan perlintasan rel kereta api (KA) di kawasan Kebon Singkong, sisi barat Stasiun Klender, Jakarta Timur diuji coba, Minggu tadi (9/7).

Uji coba dilakukan setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi selama satu bulan oleh pihak pemerintah Dirjen Perhubungan Darat.

Perlintasan yang menghubungkan Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Raya Bekasi ini ditutup menggunakan lempengan beton (MCB) bantaran rel kereta api.

Pada bagian atasnya dipasangi spanduk bertuliskan pengumuman adanya penutupan perlintasan rel kereta api tersebut.

Pantauan sketsindonews.com perlintasan rel kereta api di kawasan Kebon Singkong ditutup demi kenyamanan dan keamanan para pengendara sesuai dengan surat Kementerian penutupan tanah sebidang (rel) dilintas jalan.

Terlihat jalur kereta api di kawasan ini menjadi perlintasan rel kereta jalur ganda sisi kiri dan kanan jalan lintasan.

“Penutupan perlintasan rel kereta api di Kebon Singkong ini sifatnya masih uji coba. Evaluasi akan dilakukan seminggu kemudian,” kata Andreas Satuan Pelaksana Dishub Jakarta Timur.

Menurutnya, keputusan penutupan perlintasan kereta api ini sudah final. Yakni saat dibahas dalam rapat di Kementerian Perhubungan pada pekan lalu.

Dengan ditutupnya perlintasan rel kereta api ini, maka kendaraan dari Jalan I Gusti Ngurah Rai menuju Jalan Raya Bekasi, harus melintas melalui Flyover Klender.

Sebaliknya, kendaraan dari Jalan Raya Bekasi menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai, berputar di perlintasan rel kereta api Cipinang Lontar.

reporter : nanorame

 

Check Also

Optimalisasi Peran Perempuan

Jakarta, sketsimdonews -Perempuan bergerak untuk menang. Menyelamatkan bangsa adalah bagian penting yang harus kita lakukan. …

Watch Dragon ball super