Penyelesaian Covid-19 Bukan Dengan Cara One Man Show

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – PSBB di berbagai wilayah Indonesia kini menjadi ambruradul, terlihat implemtasi di lapangan tanpa aturan dan masyarakat semakin terserah sehingga penyebaran Covid – 19 terus meningkat akibat ambivalen pemerintah dalam menegakan aturan.

Pengamat Perkotaan Yayat Supriyatna mengatakan, dalam aturan PSBB dalam inti dimaksud ada terkandung aturan yang sifatnya mengekang dan memberdayakan secara manusiawi.

banner 300x600

“Terlalu ketat sifat manusia tak mau dikekang apalagi karena terdesak oleh ekonomi tinggal bagaimana perketatan dapat diterima oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa (19/5/20).

Selama ini kata Yayat dari sejumlah bantuan itu cukupnya untuk berapa lama seminggu sebulan atau sampai kapan ini dapat terpenuhi.

“Seperti PMKS di kumpulkan di GOR juga akan bubar karena begitu dikasih paket sembako mereka juga bubar karena perlu memasak makanan untuk dirumah karena masalah tadi ketersedian sandang minim yang diperoleh ditengah Covid – 19,” paparnya.

Lanjutnya, saat ini pulang mudik tetap berjalan seperti bukan PSBB karena kordinasi antar pemerintah daerah tak berjalan maksimal dalam mengatasi masalah secara bersama.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.